BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia U-19/U-20, Pratama Arhan memetik pelajaran dari hasil uji coba kedua melawan Qatar U-19. Garuda Muda ditahan imbang 1-1 di pertemuan kedua yang berlangsung di Stadium Velika Gorica, Zagreb, Minggu (20/9).

Timnas Indonesia U-19 unggul lebih dulu lewat gol yang dibuat oleh Saddam Emiruddin pada menit ke-62. Saddam mencetak gol dengan kepala meneruskan umpan lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Timnas Indonesia U-19 harus kebobolan pada menit ke-90. Qatar mendapat penalti usai Ali Surag dijatuhkan oleh Rizky Ridho dan Altairi menuntaskan menjadi gol.

Baca Juga:

Catatan Shin Tae-yong Pasca Timnas Indonesia U-19 Ditahan Qatar 1-1

Timnas Indonesia U-19 Dilaporkan Akan Ikuti Laga Persahabatan Lima Negara di Turki

"Meski hasil imbang, kami sudah bekerja keras. Disiplin kami di tiap posisi juga lebih bagus. Namun kami harus evaluasi dan lebih fokus di menit-menit terakhir agar pertandingan selanjutnya lebih baik lagi," kata Pratama Arhan dikutip dari laman PSSI.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-19 gagal mengulang kemenangan di pertemuan pertama. Seperti diketahui, Garuda Muda menang dengan skor tipis 2-1 lewat gol Brylian Aldama dan Mochamad Supriadi.

Timnas Indonesia U-19 selanjutnya menjajal Bosnia Herzegovina U-19 pada 25 September dan Dinamo Zagreb U-19 tiga hari berselang. Garuda Muda kemudian mengadakan pemusatan latihan dan uji coba di Turki. Program ini ada menyusul ditundanya Piala Asia U-19 2020 ke awal 2021.