BolaSkor.com - Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, tidak memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Pemain berumur 20 tahun asal Blora itu tidak dilepas oleh klubnya, Tokyo Verdy.

Apa yang dilakukan Tokyo Verdy memang hal wajar, memgingat SEA Games 2021 tidak masuk agenda kalender resmi FIFA. Jadi klub berhak tidak wajib melepas pemainnya.

Meski begitu, Timnas Indonesia U-23 dapat diperkuat Saddil Ramdani. Sabah FC melepas sang pemain setelah Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menyurati Presiden Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Haji Amidin Haji Mohd Amin.

Baca Juga:

Meski Jalani Penyembuhan, Ramai Rumakiek Tetap Tak Dibawa ke SEA Games 2021

Saddil Ramdani Diizinkan ke Timnas U-23, PSSI Apresiasi FAM dan Sabah FC

"Alhamdulillah Saddil Ramdani bisa memperkuat tim U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2021 nanti. Namun untuk Pratama Arhan harus fokus ke klub Tokyo Verdy karena dia baru saja bergabung dan membutuhkan waktu untuk beradaptasi," kata Iriawan.

"PSSI berusaha maksimal dalam pemanggilan pemain-pemain terbaik untuk tim U-23 Indonesia demi raihan emas di SEA Games 2021 nanti. Dengan ini pelatih Shin Tae-yong sudah mempunyai gambaran untuk 20 nama pemain yang akan dipilihnya untuk memperkuat tim di ajang tersebut," tambahnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 kembali ke Indonesia pada Jumat (29/4), setelah menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Setelah itu, Skuat Garuda Muda akan bertolak ke Vietnam pada tangggal 3 Mei untuk mengikuti SEA Games 2021.

Pada ajang tersebut, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Laga perdana Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (6/5) mendatang.