BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, membuktikan diri sebagai yang terbaik di Tanah Air. Praveen/Melati keluar sebagai pemenang Home Tournament PBSI, Jumat (3/7).

Di partai final, Praveen/Melati berjumpa Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandouw. Tak perlu bersusah payah, juara All England 2020 itu menang dengan skor 21-19 dan 21-17 atas Akbar/Winny.

Praveen/Melati mengaku diuntungkan dengan kondisi fisik yang lebih bugar ketimbang Akbar/Winny. Di pertandingan sebelumnya, Akbar/Winny banyak melakoni rubber game.

“Kami bisa langsung in dari awal dan memang tidak mau ketinggalan start lagi seperti pertandingan sebelumnya. Akbar/Winny sering main rubber game sebelumnya, mungkin mereka sedikit kelelahan di final," ujar Praveen.

Baca Juga:

Hasil Turnamen Internal PBSI: Hafiz / Gloria Masih Terlalu Tangguh untuk Teges / Indah

Kekhawatiran Praveen Jordan Di Tengah New Normal

“Di gim kedua, dari saya ada yang berubah, dan ini menguntungkan untuk lawan. Tapi, untungnya saya bisa kembali lagi ke pola awal, jadi kami bisa mengatasi mereka di gim kedua," imbuh Praveen.

Meski diunggulkan, Praveen/Melati tak pernah menganggap enteng Home Tournament PBSI. Bagi Praveen/Melati kejuaraan ini seperti halnya pertandingan resmi.

“Tanding di turnamen ini beneran seperti di turnamen resmi. Kalau di latihan beda, di sini kalau kalah ya tidak bisa main lagi. Dari kami berdua sih yang paling terasa manfaatnya itu bisa latih komunikasi di lapangan," ujar Praveen.