Prawira Ganti Nama di IBL Musim Depan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 04 November 2022
Prawira Ganti Nama di IBL Musim Depan
Prawira Harum Bandung. (Media Prawira Harum Bandung)

BolaSkor.com - Prawira Bandung resmi berganti nama dalam menghadapi Indonesian Basketball League (IBL) 2023/2024 mendatang. Kini bernama Prawira Harum Bandung.

Nama tersebut berganti setelah Prawira Bandung mendapatkan dukungan sponsor dari perusahaan energi terkemuka di Indonesia yakni PT Harum Energy Tbk. dan Cap Panda.

Bahkan nama Prawira Harum Bandung itu akan terpampang di jersey area dada bagian depan jersey dan logo PT Harum Energy Tbk. akan berada di area pundak bagian belakang. Sementara untuk logo Cap Panda akan berada di area bagian belakang jersey, tepatnya di bawah nomor pemain.

Direktur Utama PT Harum Energy Tbk., Ray A. Gunara mengatakan, bergabungnya PT Harum Energy Tbk. menjadi mitra sponsor Prawira Harum Bandung tak lepas dari semakin bergairahnya industri olahraga bola basket di Indonesia. Apalagi di musim terakhir, tim asuhan David Singleton tersebut berhasil menjadi semifinalis pada kompetisi IBL musim 2022 yang lalu.

"Kami melihat olahraga bola basket Tanah Air, melalui kompetisi IBL mengalami banyak perkembangan yang sangat pesat selama beberapa tahun terakhir ini, dan PT Harum Energy Tbk bermaksud untuk memberikan dukungan agar olahraga ini dapat terus menjadi kebanggaan nasional, salah satunya melalui kemitraan kami dengan Prawira Harum Bandung," kata Ray.

Baca Juga:

Anak Dewa yang Hilang Temukan Jalan Pulang

Toko Mekari Hadirkan Turnamen Basket dengan Lapangan Portabel

PT Harum Energy Tbk dan Prawira Harum Bandung pun akan menjalin kemitraan selama tiga tahun, yaitu pada kompetisi IBL musim 2023 hingga musim 2025. Diharapkan banyak hal yang bisa dikolaborasikan bersama Prawira Harum Bandung untuk meraih prestasi terbaik di IBL dan berbagai kejuaraan bergengsi lainnya, serta berperan aktif untuk meningkatkan prestasi olahraga bola basket Indonesia.

"Selain itu, kami berharap dapat membantu dalam pembinaan talenta-talenta olahraga bola basket terbaik bangsa Indonesia untuk target pencapaian prestasi yang gemilang, baik dalam kompetisi di Tanah Air, maupun kompetisi internasional. Kami juga berharap PT Harum Energy Tbk. dapat semakin dikenal sebagai perusahaan yang sangat mendukung Industri olahraga di Tanah Air," tambah Ray.

Bahkan, tiga tahun kebersamaan ini akan banyak momen antara Prawira Family atau suporter fanatiknya Prawira Harum Bandung yang akan berjumpa langsung dengan tim idolanya. PT Harum Energy Tbk. sudah membayangkan akan keseruan momen-momen seru dan menarik dengan para pendukung Prawira Harum Bandung tersebut.

"Untuk kedepannya, tidak tertutup kemungkinan PT Harum Energy Tbk. bersama-sama Prawira Bandung akan menggelar acara meet and greet dengan Prawira Family (supporter Prawira Harum Bandung) atau dengan bibit-bibit pebasket di Jawa Barat," harapnya.

Semangat itu juga yang dibawa Cap Panda dalam kemitraan sponsor dengan Prawira Harum Bandung selama tiga tahun kedepan, karena olahraga bola Basket juga semakin dicintai, khususnya di Jawa Barat.

Chief Marketing Officer (CMO) PT Kino Indonesia Tbk, Vebbyna Kaunang mengatakan saat ini olahraga mengalami evolusi, tidak sekadar pertandingan, juga menjadi suatu media untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Kami melihat dalam beberapa tahun belakangan ini olah raga bola basket tumbuh sangat pesat dan menjadi salah satu olahraga yang dicintai oleh masyarakat Indonesia terutama di Jawa Barat. Oleh sebab itu, berkolaborasi dengan klub berprestasi seperti Prawira Harum Bandung menjadi sebuah kesempatan baik dan menandakan komitmen Cap Panda untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Vebbyna.

Vebbyna menjelaskan komitmen pihaknya untuk masyarakat dengan memberikan yang terbaik melalui kualitas produk. Cap Panda merupakan salah satu produk PT Kino Indonesia Tbk, yaitu minuman cincau asli yang baik bagi tubuh, tidak hanya menyehatkan, namun minuman penyegar alami ini juga terus berinovasi untuk bisa dikonsumsi oleh semua kalangan dalam segala kondisi, termasuk saat menyaksikan pertandingan.

“Oleh karenanya kami percaya, bahwa Cap Panda dapat menjadi pilihan sehat yang tepat. Tak hanya itu, Cap Panda juga mendorong ambisi generasi muda untuk terus berprestasi, khususnya sebagai pemain olahraga bola basket profesional di kejuaraan nasional dan internasional. Cap Panda juga berkomitmen bersama Prawira Harum Bandung untuk mengadakan berbagai event dan coaching clinic untuk membina bibit-bibit muda secara rutin,” jelasnya.

“Kami juga sadar bahwa dalam olahraga, suporter juga berperan penting sehingga kami mengajak para suporter Prawira Harum Bandung untuk dapat hadir dalam berbagai acara yang akan kami selenggarakan bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Prawira Harum Bandung, Teddy Tjahjono juga mengaku bahwa kemitraan ini adalah sebuah kolaborasi yang ideal. PT Harum Energy Tbk., Cap Panda, dan Prawira Bandung punya visi dan misi yang sama dalam memberikan warna bagi industri olahraga bola basket Tanah Air.

“Sebuah kebahagiaan bagi kami dapat bermitra dengan PT Harum Energy Tbk. dan Cap Panda. Apalagi mereka mempunyai visi dan misi yang sama, yakni dapat memberikan warna tersendiri dalam industri bola basket Tanah Air. Tentunya semua berharap ini akan jadi kolaborasi yang ideal bagi Prawira Harum Bandung untuk meraih prestasi terbaik,” kata Teddy.

Kerjasama ini pun diharapkan bisa memberikan energi positif bagi semua pihak. Pertama prestasi bagi Prawira Harum Bandung, juga ada keberhasilan yang diraih oleh kedua sponsor tersebut.

“Kami berharap akan banyak hal positif yang dicapai oleh semua pihak. Prestasi bagi Prawira Harum Bandung, juga bagi PT Harum Energy Tbk. dan Cap Panda yang bisa mengambil banyak keberhasilan bersama kami. Begitu juga bagi Prawira Family yang bisa mengambil manfaat dari kemitraan kami bersama Cap Panda dan PT Harum Energy Tbk.,” ungkapnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

IBL Prawira Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan