Prawira Harum Bandung Pertahankan David Singleton hingga 2024

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 Desember 2022
Prawira Harum Bandung Pertahankan David Singleton hingga 2024
(Media Prawira Harum Bandung)

BolaSkor.com - Prawira Harum Bandung memutuskan untuk mempertahankan pelatih David Singleton. Setidaknya hingga 2024 mendatang.

Direktur Prawira Harum Bandung, Teddy Tjahjono mengatakan banyak pertimbangan untuk tetap mempertahankan pelatih asal Amerika Serikat itu. Prestasi menjadi alasannya.

Terbukti, David Singleton berhasil membawa Prawira Harum Bandung menembus play off di Indonesian Basketball League (IBL) untuk kedua kalinya. Ini merupakan pencapaian baik bagi tim basket asal Bandung ini meksi pada akhirnya terhenti di empat besar.

Bahkan, lanjutnya, di musim pertamanya bersama Prawira Harum Bandung, pelatih yang akrab disapa Dave itu mendapatkan gelar coach of the year Indonesian Basketball League (IBL) tahun 2021.

Baca Juga:

Rahasia di Balik Bergabungnya Azzaryan Pradhitya ke Dewa United Surabaya

Prawira Harum Bandung Ikat Indra Muhammad 2 Tahun

Dengan alasan ini, Prawira Harum Bandung memberikan perpanjangan kontrak kepada Dave hingga 2024 mendatang. Harapannya bisa memberikan prestasi lagi bagi tim yang berusia 4 tahun tersebut.

"Kami sepakat untuk kembali menunjuk David Singleton sebagai pelatih kepala hingga 2024 mendatang. Semoga tim ini tetap solid dan stabil untuk mencapai tujuan dalam berkompetisi," harap Teddy Tjahjono.

Pria berkacamata ini memastikan keseriusannya dalam mengelola Prawira Harum Bandung. Tujuannya agar bisa tampil maksimal di setiap pertandingan yang dihadapi.

"Bisa dilihat jika kami sangat serius dalam mengelola tim baik Persib maupun Prawira Harum Bandung, tujuannya untuk berkompetisi tentunya semua ingin menang, namun untuk mencapai itu perlu proses. Mudah-mudahan semakin baik dan stabil, prestasi juga stabil," harapnya kembali.

Dave sendiri memulai perjalanannya sebagai pelatih basket di Indonesia dengan menangani Pacific Caesar Surabaya pada 2020. Ia mencatatkan lima kemenangan dari 13 laga sebelum akhirnya IBL dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Setelah itu, Dave melanjutkan karirnya bersama Bima Perkasa Yogyakarta pada 2021. Di sini, namanya mulai muncul setelah melaju ke play off usai meraih sembilan kemenangan dari total 16 pertandingan yang dijalani. Bahkan ia terpilih sebagai coach of the year (COTY) pada musim tersebut.

Ia pun mencetak sejarah di IBL tahun 2022 untuk pemilihan gelar individu. Dave menjadi pelatih pertama yang berhasil back-to-back terpilih sebagai coach of the year sekaligus menjadi pelatih terbaik dengan dua tim yang berbeda.

Bersama Prawira Harum Bandung pada 2021, Dave kembali berhasil mempertahankan tren bagus. Ia mencetak rekor pertandingan 18-4 dari 22 pertandingan, dan menjadi coach of the year untuk kesekian kalinya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Prawira Bandung Basket IBL
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan