BolaSkor.com - Derby della Madoninna akan terhampar di giornata 28 Serie A. AC Milan akan menjamu rival sekota, Inter Milan, Senin (18/3) pukul 02.30 dini hari WIB. Kedua tim saat ini hanya terpaut satu poin di urutan tiga (Milan) dan empat (Inter) klasemen.

Kondisi kedua tim juga berbalik 180 derajat saat ini. Di kala Inter inkonsisten bermain dan teranyar, disingkirkan oleh Eintracht Frankfurt di 16 besar Liga Europa, Milan justru dalam momentum bagus.

Milan memenangi lima laga terakhir mereka di Serie A. Jika meraih kemenangan melawan Inter, maka mereka akan mengulangi enam kemenangan beruntun yang diraih pada tahun 2006 (sembilan kemenangan beruntun).

Selain itu, Milan asuhan Gennaro Gattuso juga meraih 20 poin dari enam kemenangan dan dua hasil imbang dari delapan laga terakhir di Serie A. Sedangkan Inter hanya meraih 11 poin dari tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Baca Juga:

Statistik AC Milan Vs Inter Milan: Krzysztof Piatek Siap Curi Pangggung Mauro Icardi

5 Penyerang Top yang Pernah Bela Milan dan Inter

Jelang Derby della Madonnina, Penggawa AC Milan Klaim Tidak Takut pada Siapa Pun

AC Milan dalam momentum bagus

Wajar saja jika Milan diunggulkan untuk memenangi laga derby nanti. Luciano Spalletti, pelatih Inter, juga tahu persis sang lawan saat ini sedang dalam periode bagus.

"Milan tim yang kuat, mereka memainkan sepak bola dengan baik. Target kami untuk finish di empat besar, jika memungkinkan di urutan dua atau tiga, tapi hal terpenting ialah berada di zona Liga Champions," tutur Spalletti di Football-Italia.

"Derby menghilangkan segala prediksi dan mengenai performa belakangan ini. Hasilnya sulit untuk ditebak, tapi kedua tim ingin memenanginya. Laga nanti belum tentu menentukan (posisi di zona Liga Champions), karena jalan masih panjang, tapi sudah jelas kekalahan akan mengurangi kepercayaan diri."

Kendati demikian, jika meniadakan pengamatan dari performa kedua tim belakangan ini, Inter punya keunggulan statistik yang lebih baik dari Milan. Nerazzurri telah menang dua kali dan imbang tiga kali melawan Milan, yang terakhir menang pada Januari 2016 (3-0).