Prediksi AC Milan Vs Inter Milan: Tuan Rumah di Atas Angin

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 03 Maret 2018
Prediksi AC Milan Vs Inter Milan: Tuan Rumah di Atas Angin
Pelatih Inter Milan, Luciano Spaletti dan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

BolaSkor.com - AC Milan akan kedatangan saudara mudanya, Inter Milan, pada laga ke-27 Serie A, di San Siro, Senin (5/3) dini hari. Kubu tuan rumah memiliki modal positif jelang laga bertajuk Derby Della Madonnina tersebut.

AC Milan tengah menunjukkan performa trengginas setelah belum terkalahkan pada 13 laga terakhir. Teranyar, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan menang adu penalti atas Lazio pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2017-2018.

Tak pelak, beberapa kalangan menilai Il Diavolo Rosso akan membuat Mauro Icardi dan kawan-kawan pulang dengan tangan hampa. Apalagi, AC Milan akan tampil di depan publiknya sendiri yang tentu memberikan tenaga tambahan bagi penggawa Rossoneri.

Selain itu, pelatih Milan, Gennaro Gattuso tidak perlu dipusingkan dengan badai cedera. Sebab, seluruh pemain AC Milan dikabarkan dalam kondisi fit.

AC Milan kemungkinan akan memainkan formasi 4-3-3. Franck Kessie, Lucas Biglia dan Giacomo Bonaventura diperkirakan akan memainkan peranan di sektor tengah. Sementara itu, Nikola Kalinic dikabarkan menjadi pilihan Gattuso untuk mendulang gol di lini depan.

Meski begitu, Leonardo Bonucci memperingatkan rekan-rekannya untuk tidak jemawa. Sebab, Inter Milan memiliki pemain berbahaya seperti Mauro Icardi.

"Icardi adalah satu di antara penyerang terbaik di dunia. Kami harus tampil baik dalam hal pertahanan dan performa secara keseluruhan," ujar Bonucci seperti dikutip dari Football Italia.

"Sebagai seorang pemain belakang, saya tidak akan memberi Icardi ruang untuk berkembang," kata eks Juventus tersebut.

Pada sisi lain, Inter Milan tampil inkonsisten. La Beneamata hanya meraih dua kemenangan dari delapan laga terakhir di Serie A. Akibatnya, anak asuh Luciano Spalletti tersebut terancam terdepak dari zona Liga Champions.

Masalah kian rumit karena Spalletti belum menemukan pemain yang tepat untuk bermain di belakang Mauro Icardi. Borja Valero dan Marcelo Brozovic yang kerap dipasang pada posisi tersebut dinilai gagal menjalannkan perannya dengan baik.

Selain itu, lini belakang Inter Milan yang dihuni Joao Miranda dan Milan Skriniar tidak kuat seperti di awal musim. Total, Samir Handanovic telah memungut bola 21 kali dari gawang.

Meski tidak diunggulkan, bek Inter Milan, Danilo D'Ambrosio tetap optimistis dapat memenangi pertandingan. Eks Torino tersebut mengutarakan laga derby akan sulit diprediksi.

"Milan sedang salam periode bagus dan mereka meraih hasil positif. Namun, dalam laga derby seperti ini, bukan sistem permainan yang menentukan melainkan seberapa besar keinginan dari sebuh tim untuk menang. Pada laga nanti, kami harus determinan dan lapar ketimbang AC Milan," papar D'Ambrosio pada laman resmi klub.

Dari lima pertemuan terakhir kedua klub, AC Milan mendominasi. Rinciannya, dua kemenangan untuk AC Milan, satu kemenangan untuk Inter Milan dan laga lainnya berakhir imbang.

Pemain kunci

Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Donnarumma
Gianluigi Donnarumma (Zimbio)

Kehebatan Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang akan menjadi satu di antara kunci pertandingan. Jika dimainkan, kiper tim nasional Italia tersebut akan menjadi tembok besar bagi lini depan La Beneamata.

Mauro Icardi (Inter Milan)

Icardi
Mauro Icardi (Zimbio)

Awalnya, Mauro Icardi sempat diragukan untuk tampil karena mengalami cedera. Namun, pemain asal Argentina tersebut dinyatakan telah pulih dan siap berlaga sejak menit awal. Mauro Icardi akan menghukum pertahanan AC Milan dengan gol apabila tidak mendapat penjagaan ketat.

Prakiraan susunan pemain

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Ricardo Rodriguez, Alessio Romagnoli, Leonardo Bonucci, Davide Calabria; Giacomo Bonaventura, Lucas Biglia, Franck Yannick Kessie; Hakan Calhanoglu, Suso, Nikola Kalinic.

Pelatih: Gennaro Gattuso

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Joao Cancelo, Joao Miranda, Milan Skriniar, Danilo D'Ambrosio; Mattias Vecino, Roberto Gagliardini; Yann Karamoh, Antonio Candreva, Ivan Perisic; Mauro Icardi

Pelatih: Luciano Spalletti

Lima Pertemuan Terakhir

27-12-2017 AC Milan 1-0 Inter Milan (Coppa Italia)
15-10-2017 Inter Milan 3-2 AC Milan (Serie A)
15-04-2017 Inter Milan 2-2 AC Milan (Serie A)
20-11-2016 AC Milan 2-2 Inter Milan (Serie A)
31-01-2016 AC Milan 3-0 Inter Milan (Serie A)

Lima pertandingan terakhir AC Milan

28-2-2018 Lazio *4-5 AC Milan (Coppa Italia)
26-2-2018 AS Roma 0-2 AC Milan (Serie A)
23-2-2018 AC Milan 1-0 Ludogorets (Liga Europa)
19-2-2018 AC Milan 1-0 Sampdoria (Serie A)
16-2-2018 Ludogorets 0-3 AC Milan (Liga Europa)

Lima pertandingan terakhir Inter Milan

24-02-2018 Inter Milan 1-0 Benevento (Serie A)
17-02-2018 Genoa 2-0 Inter Milan (Serie A)
11-02-2018 Inter Milan 2-1 Bologna (Serie A)
03-02-2018 Inter Milan 1-1 Crotone (Serie A)
28-01-2018 SPAL 1-1 Inter Milan (Serie A)

Prediksi Bolaskor.com: 55-45

AC Milan Inter Milan Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan