Prediksi AC Milan Vs Juventus: Ujian Konsistensi Kedua Sisi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 07 Juli 2020
Prediksi AC Milan Vs Juventus: Ujian Konsistensi Kedua Sisi
AC Milan Vs Juventus (Zimbio)

BolaSkor.com - AC Milan akan menjamu Juventus pada pertandingan ke-31 Serie A 2019-2020, di Stadion San Siro, Selasa (7/7) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Laga tersebut akan menjadi ujian bagi kedua tim yang sedang melaju cepat.

AC Milan tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir. Bahkan, pada laga sebelumnya, Rossoneri meraih kemenangan tiga gol tanpa balas di markas Lazio.

Meski demikian, Stefano Pioli meminta anak asuhnya tidak besar kepala. Alasannya, lawan yang akan dihadapi nanti adalah Juventus.

Baca Juga:

Maurizio Sarri Tak Takut Cristiano Ronaldo Murka saat Diganti

Andrea Pirlo Awali Karier Kepelatihan dengan Tangani Juventus U-23

Ante Rebic, Kisah Penuh Keraguan yang Berubah Menjadi Epik

AC Milan Vs Juventus

"Kami harus melakukan segalanya dengan benar karena akan menghadapi lawan yang telah memenangi segalanya dalam beberapa tahun terakhir," ungkap Pioli seperti dilaporkan Football Italia.

"Tim terbaik akan datang. Jika ingin mendapatkan hasil luar biasa, Anda harus melakukan upaya luar biasa. Ini akan dibutuhkan Milan yang hebat," terangnya.

Dari kubu seberang, Juventus juga memasang kewaspadaan penuh. Maurizio Sarri sadar, Milan sedang dalam performa menanjak.

"Besok adalah pertandingan yang sulit bagi kami. Milan telah menciptakan masalah bagi kami pada musim ini. Mereka dalam kondisi fisik dan mental yang sangat hebat. Mereka bermain pada level tinggi," ujar Sarri.

Sejatinya, Juventus juga dalam penampilan impresif dalam beberapa laga terakhir. Bianconeri selalu menang dan setidaknya mengemas tiga gol dalam tiga laga terakhir.

"Pada saat ini, aspek mental akan peka dan kesalahan dapat terjadi. Para pemain harus tahu ini akan menjadi bulan yang sulit sehingga tidak bisa kehilangan fokus."

AC Milan diprakirakan akan menurunkan Zlatan Ibrahimovic sejak awal pertandingan. Pengalaman serta kemampuan Ibra diharapkan bisa membongkar pertahanan Juve yang dikenal kukuh.

Milan juga punya senjata rahasia pada diri Ante Rebic. Pemain pinjaman dari Eintracht Frankfurt tersebut menorehkan rentetan gol dalam beberapa duel terakhir.

Sementara itu, Juventus tidak bisa menurunkan Paulo Dybala. Pemain asal Argentina itu sedang menjalani skorsing.

Kemungkinan, Gonzalo Higuain yang akan menemani Cristiano Ronaldo di sektor gedor. Mereka diprakirakan akan ditopang Miralem Pjanic dari lini kedua. Sedangkan, Matthijs de Ligt juga tidak bisa tampil akibat skorsing.

Melihat performa kedua tim belakangan ini, pertandingan memiliki peluang besar untuk berjalan terbuka. Milan membutuhkan poin untuk menjaga asa berlaga di kompetisi Eropa pada musim depan. Pada sisi lain, Juve membutuhkan tiga angka untuk tetap menjaga jarak dari Lazio yang berada di posisi kedua.

Kunci pertandingan nanti adalah kemampuan Milan dalam memenangi duel di lini tengah. Milan perlu meredam para gelandang Juve yang punya mobilitas tinggi.

Selain itu, jangan lupakan Cristiano Ronaldo. CR7 dapat memberikan pelik jika tidak dijaga dengan baik.

Jika sudah bisa menguasai lini tengah, Milan perlu meningkatkan kualitas serangan. Kemampuan Theo Hernandez dalam menyisir dari sisi sayap bisa diandalkan.

Pada laga terakhir, Milan mampu menahan Juventus di Turin. Laga tersebut adalah leg kedua semifinal Coppa Italia.

Prakiraan susunan pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Conti, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Bennacer; Saelemaekers, Bonaventura, Paqueta; Ibrahimovic

Pelatih: Stefano Pioli

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cuadrado, Rugani, Bonucci, Danilo; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi, Higuain, Ronaldo.

Pelatih: Maurizio Sarri

Head to head:

13-06-2020 Juventus 0-0 Milan (Coppa Italia)
14-02-2020 Milan 1-1 Juventus (Coppa Italia)
11-11-2019 Juventus 1-0 Milan (Serie A)
06-04-2019 Juventus 2-1 Milan (Serie A)
17-01-2019 Juventus 1-0 Milan (Piala Super Italia)

Prediksi BolaSkor:

AC Milan 50-50 Juventus

Breaking News Serie a AC Milan Juventus
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan