BolaSkor.com - Duel seru akan mewarnai lanjutan Serie A 2021-2022, akhir pekan ini. Dua penantang gelar juara, AC Milan dan Lazio harus saling membunuh.

Duel Milan kontra Lazio akan berlangsung di San Siro, Minggu (12/9) pukul 23.00 WIB. Laga ini berpotensi menjadi ajang comeback Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic memang telah pulih dari cedera lutut yang dideritanya sejak akhir musim lalu. Ia tidak bermain pada dua laga perdana Milan di musim 2021-2022.

Baca Juga:

Zlatan Ibrahimovic: Saya Sebagus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

5 Bintang Gaek yang Akan Ramaikan Duel Milan Vs Lazio

Dua Kepribadian Berbeda Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic siap menjadi andalan Milan usai pulih dari cedera.

Kembalinya Ibrahimovic tentu semakin mempertajam lini depan Milan. Naluri gol penyerang berkebangsaan Swedia itu memang tak perlu diragukan lagi.

Tanpa Ibrahimovic, Milan sukses melewati dua laga dengan kemenangan. Olivier Giroud yang baru didatangkan mampu menambal lubang di lini depan.

Pelatih Milan, Stefano Pioli tentu bahagia dengan kembalinya Ibrahimovic. Ia punya banyak opsi di lini depan untuk membongkar pertahanan Lazio.

Meski masih awal musim, laga ini juga mempertaruhkan puncak klasemen. Lazio untuk sementara memang berada di peringkat pertama meski hanya unggul selisih gol dari empat tim lainnya termasuk Milan.

Milan harus mengalahkan Lazio untuk terus bersaing di papan atas. Namun Il Biancocelesti juga tidak akan begitu saja membiarkan posisinya di puncak klasemen direbut klub lain.

Kabar Tim

Milan akan tampil dengan kekuatan penuh dalam laga ini. Pemain kunci mereka terbebas dari cedera.

Ibrahimovic sangat mungkin diturunkan sejak awal pertandingan. Hal ini menjadi penegas misi Milan untuk meraih kemenangan.

Hal tak jauh berbeda juga terjadi di kubu Lazio. Tim asuhan Maurizio Sarri terhindar dari virus cedera pada jeda internasional kemarin.

Ciro Immobile hampir pasti kembali menjadi andalan untuk mencetak gol. Penyerang Timnas Italia itu tengah onfire karena mencetak empat gol dari dua laga pembuka.

Komentar

Pelatih Milan, Stefano Pioli menjanjikan permainan maksimal saat menjamu Lazio. Ia sadar sang calon lawan tidak akan mudah ditaklukkan.

“Di atas kertas, ini adalah pertandingan antara dua tim yang memiliki banyak kualitas, jadi itu harus spektakuler. Lazio sangat kuat di setiap area, menggabungkan kualitas dan fisik, sehingga kedua tim berpeluang meraih kemenangan," kata Pioli pada sesi jumpa pers jelang laga.

Sementara laga ini berpotensi menjadi momen debut pemain anyar Lazio, Mattia Zaccagni. Pemain berusia 26 tahun tersebut sudah tidak sabar memberikan kontribusi untuk klub anyarnya.

“Saya melakukan debut Serie A saya di San Siro melawan Inter, jadi akan menyenangkan untuk memulai lagi di arena yang sama dengan seragam yang berbeda," kata Zaccagni.

Head to Head

27-04-2021 Lazio 3-0 AC Milan (Serie A)
24-12-2020 AC Milan 3-2 Lazio (Serie A)
05-07-2020 Lazio 0-3 AC Milan (Serie A)
04-11-2019 AC Milan 1-2 Lazio (Serie A)
25-04-2019 AC Milan 0-1 Lazio (Coppa Italia)

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Davide Calabria; Sandro Tonali, Franck Kessie; Brahim Diaz, Rafael Leao, Alexis Saelemaekers; Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Lazio Predicted XI (4-3-3): Pepe Reina; Elseid Hysaj, Francesco Acerbi, Luiz Felipe, Adam Marusic; Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Luis Alberto; Felipe Anderson, Pedro, Ciro Immobile.

Pelatih: Maurizio Sarri.

Prediksi BolaSkor.com

AC Milan 2-1 Lazio