Prediksi Ajax Vs Juventus: Cristiano Ronaldo Mengancam Pertahanan De Godenzonen

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 April 2019
Prediksi Ajax Vs Juventus: Cristiano Ronaldo Mengancam Pertahanan De Godenzonen
Ajax Amsterdam vs Juventus (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Ajax Amsterdam akan menjamu Juventus di Johan Cruyff Arena pada leg satu delapan besar Liga Champions, Kamis (11/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Dalam laga nanti, Cristiano Ronaldo, megabintang Portugal, sudah siap tampil untuk Juventus.

Dikonfirmasi oleh Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, Cristiano Ronaldo akan tampil melawan tim yang sudah menyingkirkan mantan klubnya, Real Madrid. Allegri juga mengonfirmasi jika Giorgio Chiellini dan Emre Can absen karena cedera.

"Ronaldo akan bermain, kecuali jika ada sesuatu yang terjadi," ungkap Allegri dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Football-Italia.

"Sangat disayangkan tak bisa menyertakan Chiellini dan Emre Can, tapi yang lainnya baik-baik saja. Bisa membawa Douglas Costa kembali juga penting, sementara Paulo Dybala menjalani sesi latihan pagi ini dengan baik," jelasnya.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Sengaja Diparkir saat Melawan Milan agar Bugar Kontra Ajax Amsterdam

Eks Petinggi Ajax Minta Maaf ke Juventus

Juventus Terancam Hadapi Ajax Tanpa Sang Kapten

Massimiliano Allegri

Kembalinya pemain berusia 34 tahun itu akan menjadi tantangan bagi benteng pertahanan Ajax yang digalang komoditas panas bursa transfer pemain, Matthijs de Ligt. Erik ten Hag, pelatih Ajax, menantikan respons dari timnya untuk menghadapi salah satu pemain terbaik dunia itu.

"Saya pikir bagus jika Ronaldo bermain. Kami ingin bermain menghadapi lawan terbaik. Itu tantangan dan kami suka menghadapi tantangan. Luar biasa jika Anda bisa bersaing dengan pemain seperti Ronaldo," timpal Ten Hag.

Cristiano Ronaldo

Juventus menyandang status unggulan jelang pertandingan nanti. Bianconeri tidak pernah kalah dalam sembilan laga terakhir di Eropa melawan Ajax (lima kemenangan dan empat hasil imbang), termasuk hasil imbang di final Liga Champions 1996.

Kendati demikian, Juventus harus tetap mewaspadai Ajax yang punya permainan 180 derajat berbanding terbalik dengan Atletico Madrid, lawan Juve di 16 besar. Ajax tim yang lebih ofensif dibanding Atletico.

"Benar bahwa Atletico adalah tim yang sangat berbeda dari Ajax, yang bermain lebih terbuka, jadi kami harus cerdas saat bertahan," imbuh Allegri.

"Ajax menyingkirkan Real Madrid, tapi juga memberikan masalah kepada Bayern Munchen di fase grup. Ini adalah laga pertama dari dua pertemuan dan kami akan lihat apa yang akan terjadi nanti."

Permainan ofensif Ajax itu memang bisa menjadi buah simalakama bagi mereka, karena Juve juga bisa mempraktikkan permainan klasik Italia: bertahan baik dan mengandalkan serangan balik. Dalam momen itu, Ronaldo, Dybala, Federico Bernardeschi bisa sangat berbahaya.

Erik ten Hag

"Kami harus bermain dengan cara kami melawan Juve. Hal terpenting adalah hasil akhir. Juve tim berpengalaman dan mereka bisa menempatkan strategi berbeda dalam permainan. Itu akan jadi tantangan besar untuk melewati Bayern dan Real Madrid," tambah Ten Hag.

"Kami punya gelandang-gelandang bagus, kami mampu menjaga penguasaan bola dengan baik, tapi ketika kami tidak menguasai bola, kami harus bisa merebut bola dengan baik dan sebisa mungkin," tegasnya.

Breaking News Liga Champions Ajax amsterdam Juventus Massimiliano Allegri Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan