Prediksi Ajax Vs Liverpool: Ujian The Reds Tanpa Virgil van Dijk

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 Oktober 2020
Prediksi Ajax Vs Liverpool: Ujian The Reds Tanpa Virgil van Dijk
Ajax vs Liverpool (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Liverpool akan memainkan laga pertama grup D melawan Ajax Amsterdam di Amsterdam ArenA, Kamis (22/10) pukul 02.00 dini hari WIB. Laga itu akan jadi ujian bagi The Reds yang bermain tanpa Virgil van Dijk.

Tidak hanya Van Dijk Jurgen Klopp tidak bisa memainkan Joel Matip dan Thiago Alcantara karena cedera. Tanpa Van Dijk dan Thiago Klopp berjanji Liverpool akan coba menutupi ruang yang ditinggal mereka berdua dengan permainan kolektif.

"Kami masih akan mencoba. Di masa depan mungkin kami akan lebih merindukan Thiago tetapi sejauh ini kami hanya bermain sekali dengannya. Sebelumnya, kami bermain tanpa dan dia adalah pemain kelas dunia, 100 persen, tetapi kami memenangkan beberapa pertandingan. tanpa dia dan kami akan mencobanya dengan benar," tutur Klopp di laman resmi Liverpool.

"Tentang Virgil, kami mengatakan hampir semuanya. Anda hanya menyadari ketika Anda mengalami saat-saat sulit dan Anda menyadari dalam pertanyaan (bahwa) orang tidak tertarik dengan apa yang kami lakukan."

Baca Juga:

Liverpool Bersama Ajax dan Atalanta, Jurgen Klopp Analisis Grup D Liga Champions

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Juventus, Manchester United, Real Madrid, dan Liverpool Disiarkan Televisi Nasional

Virgil van Dijk Cedera, Kedalaman Skuad Liverpool Jadi Sorotan

Jurgen Klopp

"Untuk semua orang itu menyenangkan dan 'Tonton Liga Champions besok malam dan lihat bagaimana Liverpool akan melakukan ini atau itu.' Kami akan mencobanya dengan benar, saya berjanji kepada Anda. Tidak ada alasan untuk apa-apa."

Klopp juga mengomentari Ajax besutan Erik ten Hag dengan skuad yang sudah digerus pasca kehilangan Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt, dan Donny van de Beek.

"Ajax adalah klub top. Jika Ajax akan bermain di Inggris, mereka (akan) harus memperkuat setiap tahun. Tetapi mereka bermain di Belanda - Anda memiliki kesulitan yang berbeda, menurut saya," tambah Klopp

"Apa yang bisa mereka lakukan dengan sistem pemuda mereka yang luar biasa, mereka membawa pemain top, bisa menjual mereka dengan banyak uang di seluruh dunia dan kemudian yang berikutnya sudah sejalan."

"Saya tidak merasa kasihan pada mereka, saya tidak berpikir siapa pun harus merasa kasihan pada mereka. Ini adalah klub yang sensasional dengan filosofi yang luar biasa, dengan pelatih kelas dunia dan bakat kelas dunia yang sesungguhnya," imbuh dia.

Ten Hag juga melihat Liverpool sebagai tim terbaik dunia meski tanpa Van Dijk dan pemain-pemain yang cedera. Dalam dua tahun terakhir Liverpool menjadi yang terbaik dengan menjuarai Liga Champions dan Premier league.

Erik ten Hag

"Itulah mengapa saya pikir Liverpool tim terbaik di dunia. Meski pun mereka memiliki beberapa kemunduran dengan cedera sekarang, mereka dapat menahannya. Meski kekalahan melawan Aston Villa (2-8) menunjukkan bahwa mereka tidak sempurna," tambah Ten Hag.

Pesan Ten Hag kepada anak-anak asuhnya pun singkat dan tegas. "Saya ingin melihat Ajax yang berani melawan Liverpool. Sebuah tim yang bermain dengan percaya diri dan dapat menerapkan prinsip-prinsip yang telah kita sepakati di lapangan."

Ajax dan Liverpool pertama kali bertemu kembali sejak musim 1996-1997. Sejak Liverpool kalah 1-5 melawan Ajax pada 1966 mereka tak pernah kalah lagi selama 13 laga beruntun melawan tim dari Belanda (delapan kali menang dan lima kali imbang).

Prakiraan Susunan Pemain:

Ajax Amsterdam (4-2-3-1): Andre Onana; Nicolas Tagliafico, Daley Blind, Perr Schuurs, Noussair Mazraoui; Edson Alvarez, Ryan Gravenberch, Dusan Tadic, Mohammed Kudus, David Neres; Zakaria Labyad

Pelatih: Erik ten Hag

Liverpool (4-3-3): Adrian; Andrew Robertson, Fabinho, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi: Ajax 50-50 Liverpool

Breaking News Prediksi Ajax Ajax amsterdam Liverpool Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan