Prediksi Ajax Vs Tottenham: Godenzonen Jaga Peluang Treble

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 08 Mei 2019
Prediksi Ajax Vs Tottenham: Godenzonen Jaga Peluang Treble
Ajax Amsterdam Vs Tottenham Hotspur. (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Dua tim kuda hitam bakal saling berhadapan pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019. Ajax akan menjamu Tottenham di Johan Cruyff Arena, Rabu (8/5) waktu setempat.

Kesuksesan Ajax dan Tottenham lolos ke semifinal Liga Champions menjadi kejutan. Hal itu karena kedua kesebelasan dirasa akan tersingkir pada awal fase gugur.

Meski begitu, saat ini Ajax berada dalam kondisi di atas angin. Godenzonen tengah berada dalam mental terbaik setelah memenangi KNVB Cup dan berpeluang merengkuh Eredivisie.

Tentunya kelolosan ke final Liga Champions membuat Ajax termotivasi. Apalagi, saat ini hanya mereka yang masih berpeluang memenangi treble di Eropa.

Baca Juga:

Tuah Anfield, Benteng Kesuksesan Liverpool di Eropa

Torehan Apik Liverpool Setelah Atasi Barcelona di Semifinal Liga Champions

Ajax Amsterdam

"Kami harus memenangi laga ini. Ajax akan bermain maksimal dan fokus. Kami akan bermain dengan cara sendiri, tetapi tetap menghormati Tottenham," ujar pelatih Ajax, Erik ten Hag.

"Minggu lalu gol tandang di markas Tottenham penting. Ajax berhasil mencetak gol dan menang. Namun, kami harus menyelesaikan ini kandang sendiri," lanjutnya.

Sementara itu, Tottenham berbanding terbalik dengan rivalnya. Mereka justru inkonsisten setelah Harry Kane menderita cedera hingga akhir musim.

Dalam lima laga terakhir, Son Heung-min dan kawan-kawan hanya meraih satu kemenangan. Empat pertandingan lain berakhir kekalahan untuk Tottenham.

"Menurut saya, tidak banyak orang yang percaya Tottenham bisa melaju sejauh ini di Liga Champions. Kami selalu masuk ke Liga Champions selama tiga musim beruntun," kata Mauricio Pochettino.

"Andai memenangi Liga Champions, saya mungkin akan mundur dari Tottenham. Memenangi Liga Champions akan menjadi penutup lima musim yang baik di sini," imbuhnya.

Sejatinya, Ajax lebih difavoritkan lolos ke laga puncak Liga Champions. Namun, Tottenham pantang diremehkan karena segalanya bisa terjadi pada ajang tersebut.

Ajax Ajax amsterdam Liga Champions Tottenham Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan