BolaSkor.com - Real Madrid akan menghadapi Deportivo Alaves pada laga pertama LaLiga 2021-2022, di Stadion Mendizorroza, Minggu (15/8) dini hari WIB. Duel tersebut akan menjadi panggung bari sang pelatih anyar, Carlo Ancelotti, menunjukkan tim racikannya.

Real Madrid menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru menggantikan Zinedine Zidane. Sebelumnya, juru taktik asal Italia itu juga pernah menukangi Madrid pada 2013 hingga 2015.

Kini, situasi sudah banyak berubah. Apalagi, Madrid kehilangan dua pemain andalan di lini belakang, Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Keadaan kian sulit bagi Ancelotti karena Marcelo, Toni Kroos, Dani Ceballos, dan Ferland Mendy tak bisa tampil karena berbagai alasan. Sementara itu, Martin Odegaard tidak masuk dalam skuad Madrid.

Dengan demikian, menarik melihat permainan Real Madrid di bawah asuhan Ancelotti dengan materi yang terbatas. Apalagi, pada musim lalu Alaves mencuri kemenangan di markas Madrid.

Baca Juga:

Membedah Kekuatan per Lini Les Galactiques PSG Plus Lionel Messi

Jika Ikuti Saran Barzagli, Juventus Sudah Miliki Mbappe

Maaf Madrid, Kylian Mbappe Bertahan di PSG

Real Madrid

Kondisi Tim

Seperti diungkapkan di atas, Madrid tidak dalam kondisi 100 persen siap tempur. Sebab, sejumlah pemain penting tidak bisa bermain.

Kabar baiknya, Eden Hazard dan Karim Benzema tersedia. Ketajaman Madrid kian bertambah dengan kehadiran Gareth Bale. Sementara itu, sang pemain anyar, David Alaba, siap mengambil tongkat komando di sisi pertahanan.

Pada sisi lain, Alaves tak diganggu cedera jelang laga kontra Madrid. Sang striker andalan, Lucas Perez, siap bermain sejak menit awal. Adapun, Edgar Mendez dan Luis Rioja diprakirakan akan memberikan ancaman dari sektor sayap.

Komentar

Carlo Ancelotti sangat percaya diri dengan timnya saat ini. Meskipun, Madrid belum mendatangkan pemain idaman, Kylian Mbappe.

"Skuad Real Madrid saat ini sangat kuat. Ini adalah tim yang bisa bersaing dengan yang terbaik di dunia," terang Ancelotti kepada Marca.

"Jika para pemain memberikan kemampuan 100 persen, kami bisa bersaing dengan siapa pun," tambahnya.

Prakiraan susunan pemain:

Deportivo Alaves (4-2-3-1): Pacheco; Duarte, Lejeune, Laguardia, Navarro; Pons, Pina; Rioja, Garcia, Mendez; Perez.

Pelatih: Javier Calleja.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Miguel Gutierrez, Militao, Alaba, Vazquez; Casemiro, Modric, Isco; Rodrygo, Benzema, Bale.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Head to head

24-01-2021 Deportivo Alaves 1-4 Real Madrid (La Liga)
29-11-2020 Real Madrid 1-2 Deportivo Alaves (La Liga)
11-07-2020 Real Madrid 2-0 Deportivo Alaves (La Liga)
30-11-2019 Deportivo Alaves 1-2 Real Madrid (La Liga)
04-02-2019 Real Madrid 3-0 Deportivo Alaves (La Liga)

Prediksi BolaSkor

Deportivo Alaves 0-2 Real Madrid