Prediksi Andrea Dovizioso di MotoGP Jerman: Marc Marquez, Yamaha, dan Suzuki Bakal Kencang

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 04 Juli 2019
Prediksi Andrea Dovizioso di MotoGP Jerman: Marc Marquez, Yamaha, dan Suzuki Bakal Kencang
Andrea Dovizioso (Twitter/Ducati)

BolaSkor.com - Andrea Dovizioso memprediksi timnya, Ducati akan kesulitan saat tampil pada lomba putaran sembilan MotoGP 2019 di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini.

Dia justru memprediksi, pimpinan klasemen sementara, Marc Marquez plus pembalap Suzuki dan Yamaha bakal tampil kencang di Sirkuit Sachsenring.

Baca Juga:

Pengamat MotoGP: Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci Berteman, Alasan Ducati Tidak Kompetitif

Marc Marquez Buru Kemenangan ke-10 Secara Berturut-turut di Sachsenring

Sachsenring memang sirkut yang memiliki karakteristik punya banyak tikungan cepat dan perubahan arah. Sedangkan motor Ducati yang dikenal punya kelebihan dalam hal akselerasi dan top speed di atas kertas bakal kesulitan lantaran Sachsenring tidak mempunyai sektor lurus panjang.

"Tata letak sirkuit tidak cocok dengan karakteristik motor Ducati. Tapi faktor ban juga akan memainkan peran penting dalam hasil akhir lomba nanti," kata Dovizioso.

"Saya enggan mengharapkan tantangan yang mudah karena kami mempunyai banyak rival kuat. Tidak hanya Marquez. Karena Yamaha dan Suzuki sangat kompetitif di trek berlawanan arah jarum jam dengan banyak tikungan sempit," tambahnya.

Adapun saat ini, Dovizioso masih ada di posisi kedua klasemen. Tapi ia tertinggal 44 poin dari Marquez dan kali terakhir merasakan kemenangan pada lomba putaran perdana musim 2019 di Qatar.

Musim lalu di Sachsenring, Dovizioso finis posisi tujuh dan urutan delapan di edisi 2017. Praktis podium ketiga tahun 2016 merupakan pencapaian terbaiknya di MotoGP Jerman sejauh ini.*

MotoGP Jerman Breaking News MotoGP 2019 Andrea dovizioso Ducati
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan