Prediksi Arsenal Vs Chelsea: Hari Penghakiman Arteta

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 26 Desember 2020
Prediksi Arsenal Vs Chelsea: Hari Penghakiman Arteta
Arsenal vs Chelsea (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Boxing Day tahun ini akan dimeriahkan oleh duel Arsenal kontra Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (27/12) pukul 00.30 dini hari WIB.. Laga bertajuk Derby London ini juga bisa menjadi hari penghakiman seorang Mikel Arteta.

Hasil pertandingan ini memang bisa menentukan nasib Arteta sebagai manajer Arsenal. Kekalahan berpeluang membuatnya kehilangan pekerjaan.

Posisi Arteta berada di ujung tanduk setelah Arsenal puasa kemenangan dalam tujuh laga terakhir di Premier League. Lima di antaranya bahkan berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga:

Arsenal Vs Chelsea: Sejarah di Boxing Day Memihak The Gunners

Pesan Aubameyang kepada Pemain Muda Arsenal: Sabar

Curahan Hati Ozil, Banyak Pihak di Arsenal yang Rindukan Wenger

Arsenal vs Chelsea

Hasil minor tersebut juga berdampak langsung terhadap posisi Arsenal di klasemen. Saat ini The Gunners duduk di peringkat ke-15 dan hanya berjarak empat poin dari zona degradasi.

Masalahnya, Chelsea berpeluang menambah derita Arsenal. Secara materi pemain, The Blues memang lebih unggul.

Namun Arteta enggan menyerah sebelum bertanding. Ia bahkan ingin menjadikan kemenangan atas Chelsea sebagai titik balik kebangkitan Arsenal.

"Segalanya harus berbalik. Ini momen krusial bagi kami di musim ini dan kami harus melakukannya pekan ini," kata Arteta di situs resmi klub.

"Saya sangat menyukai para pemain, dan tentunya untuk para penggemar, tapi kami membutuhkan hasil."

Sayangnya, Arteta tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya dalam laga ini. Sejumlah bintangnya masih berkutat dengan cedera termasuk sang penyerang andalan, Pierre-Emerick Aubameyang.

Dari kubu lawan, Frank Lampard selaku manajer Chelsea enggan menganggap remeh Arsenal. Baginya, posisi di klasemen tidak begitu penting dalam sebuah laga Derby.

"Laga Derby adalah pendorong untuk mendapatkan hasil dan kami harus membayangkan berhadapan dengan Arsenal yang terbaik. Mereka dilatih dengan baik dan memiliki banyak ancaman di area penyerangan," kata Lampard.

Lampard punya alasan kuat untuk tak menganggap remeh Arsenal. Tim asuhannya sempat bertekuk lutut pada final Piala FA musim lalu meski berstatus unggulan.

Prakiraan susunan pemain

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Bukayo Saka; Nicolas Pepe, Willian, Alexandre Lacazette.

Manajer: Mikel Arteta.

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Thiago Silva, Emerson Palmieri; N'Golo Kante, Mason Mount, Mateo Kovacic; Christian Pulisic, Timo Werner, Tammy Abraham.

Manajer: Frank Lampard.

Head to head
01-08-2020 Arsenal 2-1 Chelsea (Piala FA)
21-01-2020 Chelsea 2-2 Arsenal (Premier League)
29-12-2019 Arsenal 1-2 Chelsea (Premier League)
29-05-2019 Chelsea 4-1 Arsenal (Liga Europa)
19-01-2019 Arsenal 2-0 Chelsea (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com
Arsenal 50-50 Chelsea

Arsenal Chelsea Derby London Mikel Arteta Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan