BolaSkor.com - Derby London tersaji di pekan 23 Premier League. Arsenal akan menjamu Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (20/1) pukul 00.30 dini hari WIB. Kedua tim terpaut enam poin di urutan empat dan lima klasemen Premier League.

Laga nanti juga bisa disebut sebagai duel pertarungan tempat di empat besar alias zona Liga Champions. Jika Arsenal menang, maka mereka akan memangkas jarak menjadi tiga poin. Sebaliknya jika Chelsea menang, mereka akan menjauh dari Arsenal.

Kecuali pertemuan kedua tim di Piala Liga pada Januari 2018, bentrok keduanya selalu dihiasi gol. Itu artinya, Derby London nanti berpotensi berlangsung seru dengan adanya jual beli serangan yang diperagakan kedua tim.

Wajar, baik Arsenal atau Chelsea sama-sama mengusung sepak bola ofensif. Tapi, ada satu titik yang membedakan Chelsea dengan Arsenal saat ini. Perbedaan itu ada pada sisi kemampuan bertahan.

Baca Juga:

Bukti jika Gonzalo Higuain Lebih Baik dari Morata dan Giroud

'Api' yang Dibiarkan Membesar oleh Arsenal

Eks Arsenal Sebut Mesut Ozil seperti Tinggal Menunggu Pensiun

Duel perebutan bola Arsenal dan Chelsea di Stamford Bridge

Chelsea baru kebobolan 17 gol dari 22 laga yang sudah berlangsung, sementara Arsenal kebobolan 32 gol. Kehadiran Sokratis Papastathopoulos dari Borussia Dortmund tidak banyak membantu menambal celah di lini belakang Arsenal.

Tim tamu punya rekor bagus tiap kali mentas melawan Arsenal. Ditambah kehadiran Maurizio Sarri yang mengenalkan "Sarri-ball" di Chelsea, ancaman akan semakin bertambah bagi Arsenal jika mereka tidak kokoh di lini belakang.

Chelsea punya penyerang-penyerang lincah seperti Willian, Pedro Rodriguez, dan Eden Hazard, yang belakangan menjadi penyerang semu (false nine) dalam taktik 4-3-3. Spekulasi kedatangan Gonzalo Higuain juga mewarnai jelang laga melawan Arsenal.

The Gunners juga membutuhkan kreativitas dan imajinasi bermain Mesut Ozil, yang jarang dijadikan sebagai starter oleh Unai Emery belakangan ini.

"Dia tidak bermain di laga-laga (empat laga) terakhir, tapi buat saya dia seperti pemain lainnya. Sabtu ini (kontra Chelsea) dia bisa bergabung dengan kami jika dia baik-baik saja," tutur Emery di BBC Sport.