BolaSkor.com - Derby London di awal tahun 2019 akan dimulai antara Arsenal kontra Fulham di pekan 21 Premier League, hari ini (1/1) pukul 22.00 WIB. Derby London itu bisa dikatakan derby yang berat sebelah alias timpang.

Bagaimana tidak, Arsenal ada di peringkat lima klasemen Premier League dengan koleksi 38 poin dan Fulham di zona degradasi, peringkat 19, dengan raihan 14 poin. Di atas kertas, The Gunners seharusnya bisa memenangi laga dengan mudah, apalagi mereka bermain di Emirates Stadium.

Akan tapi motivasi untuk secepatnya menjauh dari zona degradasi juga tak boleh diremehkan oleh Arsenal. Fulham tentu saja akan bermain habis-habisan di paruh kedua musim agar tidak kembali ke Championship.

Baca Juga:

Serba-serbi Bursa Transfer Januari di Premier League

Pekan 20 Premier League di Akhir Tahun 2018, Seru di Papan Atas Klasemen

Liverpool 5-1 Arsenal: Hat-trick Firmino Warnai Performa Bintang Lima The Reds di Anfield

Selebrasi gol Fulham

Peruntungan Fulham belum membaik meski sudah ditangani manajer sarat pengalaman, Claudio Ranieri, yang pernah menjuarai Premier League dengan Leicester City di musim 2015-16. Kendati demikian, Fulham punya pemain-pemain hebat.

Pemain seperti Ryan Sessegnon, Aleksandar Mitrovic, Jean Michael Seri, Andre Schurrle, bisa merepotkan Arsenal jika mereka lengah. Terutamanya, Arsenal tak punya pertahanan yang bagus musim ini.

Arsenal sudah kebobolan 30 gol musim ini dan lima di antaranya, baru tercipta belakangan ini kala mereka kalah telak 1-5 dari pemuncak klasemen, Liverpool. Celah itulah yang dapat dimanfaatkan Fulham untuk coba membobol gawang Arsenal.

Fulham diprediksi akan banyak mengandalkan serangan balik dan mengorganisir lini bertahan serapat mungkin. Jika situasi itu terjadi, Lucas Torreira akan jadi tameng pertama pertahanan Arsenal.