Prediksi Arsenal Vs Liverpool: Statistik Berpihak ke Tim Tamu

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 03 November 2018
Prediksi Arsenal Vs Liverpool: Statistik Berpihak ke Tim Tamu
Arsenal Vs Liverpool. (Zimbio)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Liverpool di Emirates Stadium pada laga pekan ke-11 Premier League 2018-2019, Sabtu (3/11). Sayangnya, The Gunners memiliki catatan buruk melawan tamunya.

Duel seru dipastikan bakal terjadi di Emirates Stadium. Maklum, kedua kesebelasan sama-sama tengah dalam performa menanjak setelah tidak kalah dalam lima laga terakhir di berbagai ajang.

Liverpool mencatatkan tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Torehan Arsenal lebih mantap lagi karena hanya satu kali gagal meraih tiga poin.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Arsenal memiliki keuntungan. Skuat asuhan Unai Emery baru menelan satu kekalahan dari lima laga di kandang pada ajang Premier League.

Sayangnya, catatan tersebut terancam pupus di tangan Liverpool. Bukan tanpa alasan, The Reds punya catatan bagus saat menghadapi Arsenal.

Dalam lima pertemuan di berbagai ajang, Arsenal selalu gagal meraih kemenangan. The Gunners tiga kali dipaksa mengakui keunggulan Liverpool.

Liverpool juga tidak gentar ketika bertanding di kandang lawan. Dalam lima lawatan sepanjang Premier League musim ini, The Reds hanya meraih satu hasil seri dan sisanya menang.

Meski begitu, Unai Emery percaya diri Arsenal bisa mengakhiri rentetan hasil positif Liverpool. Emery ingin mengukir sejarah baru bersama The Gunners.

"Arsenal ingin mencatatkan sejarah baru. Sejarah kami dimulai dengan pemain yang kami miliki saat ini dan kualitas tim," kata Unai Emery.

"Arsenal harus lebih baik dalam setiap pertandingan. Setiap pertandingan memberikan kami pengetahuan soal perkembangan para pemain," lanjut manajer asal Spanyol itu.

Sementara itu, Jurgen Klopp memuji penampilan Arsenal di bawah asuhan Unai Emery. Klopp menilai Emery melakukan langkah tepat untuk membangkitkan The Gunners.

"Untuk mengubah sesuatu lebih baik, Unai Emery adalah orang yang tepat. Dia sangat mengetahui sepak bola dan tidak semua fans Arsenal langsung menyukainya," kata Jurgen Klopp.

"Unai Emery memenangi delapan gelar dalam tiga tahun belakangan. Jelas sekali Arsenal akan mengalami perubahan dan para pemain mengetahui itu," manajer asal Jerman itu menambahkan.

Liverpool Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan