BolaSkor.com - Baru beberapa pekan lalu Liverpool mengangkat titel Premier League dan Arsenal memenangi Piala FA, kedua tim sudah langsung bentrok kembali di ajang Community Shield yang dihelat di Wembley, Sabtu (29/08) pukul 22.30 WIB.

Pandemi virus corona sempat menunda liga-liga di kompetisi Eropa musim lalu hingga waktu selesainya musim lalu dengan dimulainya musim baru cukup dekat. Jurgen Klopp manajer Liverpool tahu akan hal tersebut dan ia tak berharap anak-anak asuhnya bermain sempurna di laga nanti.

"Kami bersiap untuk satu musim penuh, salah satu yang paling intens yang pernah kami alami dalam hidup kami karena jumlah pertandingan, waktu yang kami miliki untuk itu dan segala hal tersebut," tutur Klopp dikutip dari Sky Sports.

"Itu tidak sempurna tapi itu sesempurna mungkin. Kami akan mencoba segalanya untuk memenangkan permainan, begitulah adanya. Arsenal mungkin akan melakukan hal yang sama."

Baca Juga:

Nostalgia - Sejarah Community Shield, Ajang Pro Lawan Amatir

3 Pertemuan Bersejarah Terakhir Arsenal Vs Liverpool di Community Shield

Mikel Arteta Sebut Liverpool Bangkitkan Arsenal

Jurgen Klopp dan Mikel Arteta

Sementara bagi Arsenal laga nanti akan jadi ujian untuk melihat level bermain mereka, serta permainan dari dua pemain baru The Gunners: William Saliba dan Willian. Kemenangan Arsenal atas Liverpool di jelang akhir musim lalu jadi acuan Mikel Arteta.

"(Saat mengalahkan Liverpool pada Juli lalu) Saya pikir itu memberi kami kepercayaan diri dan keyakinan yang besar bahwa kami dapat menantang dan bermain melawan tim-tim top di level itu juga dan mengalahkan mereka," tegas Arteta.

Tak masalah Arteta percaya diri timnya bisa mengimbangi Liverpool yang menjuarai Premier League setelah 30 tahun lamanya. Pasalnya Arsenal memenangi tujuh dari sembilan laga terakhir mereka di Community Shield.

Sementara Liverpool tidak beruntung di ajang yang sebelumnya bernama Charity Shield tersebut. Liverpool terakhir memenanginya pada 2006 dan selama 20 tahun terakhir menjuarainya sebanyak dua kali (2001 dan 2006).

Kendati demikian Liverpool punya rekor bagus di tiga pertemuan melawan Arsenal pada 1979, 1989, dan 2002 di Community Shield. Liverpool menang dua kali dan kalah sekali pada 2002. Pada medio 1980-an Liverpool memang mendominasi sepak bola Inggris.

Baik Arsenal dan Liverpool sama-sama punya koleksi total 15 trofi Community Shield (dan juga Charity Shield). Jumlah mereka kalah enam dari Manchester United yang memenanginya 21 kali. Tak ayal pemenang laga nanti akan menjauh dari sang rival.

Prakiraan Susunan Pemain:

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Kieran Tierney, David Luiz, William Saliba; Bukayo Saka, Granit Xhaka, Joe Willock, Cedric; Eddie Nketiah, Pierre-Emerick Aubameyang, Willian

Manajer: Mikel Arteta

Liverpool (4-3-3): Alisson; Neco Williams, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Curtis Jones, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Rhian Brewster, Sadio Mane

Manajer: Jurgen Klopp

Prediksi: Arsenal 50-50 Liverpool