Prediksi Arsenal Vs Manchester City: Pembuktian Arteta di Hadapan Sang Guru

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 22 Desember 2020
Prediksi Arsenal Vs Manchester City: Pembuktian Arteta di Hadapan Sang Guru
Arsenal vs Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Duel sengit akan tersaji pada babak perempat final Piala Liga 2020-2021 saat Arsenal menjamu Manchester City di Emirates Stadium, Rabu (23/12) pukul 03.00 dini hari WIB. Laga ini bisa menjadi penentu nasib Mikel Arteta.

Posisi Arteta sebagai manajer Arsenal memang tengah berada di ujung tanduk. Ia terancam dipecat setelah The Gunners terbenam di peringkat ke-15 pada ajang Premier League.

Laga kontra Manchester City harus dimanfaatkan Arteta sebagai momentum kebangkitan Arsenal. Tekanan di Piala Liga dan Premier League tentu akan jauh berbeda.

Baca Juga:

Mantan Bek Manchester City Ungkap Keunggulan Arteta Dibandingkan Guardiola

3 Laga Seru yang Tersaji di Boxing Day 2020-2021

Arsenal Terpuruk, Willian Ikut Kecipratan Kritik

Arsenal vs Manchester City

Arteta yakin Arsenal punya peluang untuk mengalahkan Manchester City. Apalagi mereka pernah melakukannya di semifinal Piala FA musim lalu.

"Kami harus memainkan setiap kompetisi untuk mencoba memenangkannya. Musim lalu, kami berhasil memenangkan dua di antaranya," kata Arteta pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami memiliki peluang yang sangat bagus karena kami telah melakukannya dengan sangat baik di kompetisi tahun ini. Pertandingan nanti (kontra Manchester City) adalah langkah maju untuk lebih dekat untuk memenangkan trofi lain dan inilah yang akan kami lakukan."

Namun ambisi Arteta dan Arsenal tidak akan mudah terwujud. Manchester City merupakan lawan yang kerap membuat klub asal London Utara itu bertekuk lutut.

Apalagi Manchester City berstatus sebagai juara bertahan di turnamen ini. The Citizens tentu akan coba mempertahankan gelar yang direbut musim lalu.

Laga ini juga menjadi ajang duel guru dan murid. Sebelum memimpin Arsenal, Arteta memang mendapat banyak ilmu kepelatihan usai menjadi asisten Guardiola di Manchester City.

Mengalahkan sang guru tentu bisa menjadi pembuktian kualitas Arteta yang mulai diragukan. Sebaliknya, kekalahan juga bisa membuat posisinya kian tertekan.

Prakiraan susunan pemain

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Kieran Tierney, Gabriel Magalhaes, Rob Holding; Bukayo Saka, Dani Ceballos, Joe Willock, Ainsley Maitland-Niles; Alexandre Lacazette, Eddie Nketiah, Nicolas Pepe.

Manajer: Mikel Arteta.

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Benjamin Mendy, Nathan Ake, Ruben Dias, Kyle Walker; Fernandinho, Ilkay Gundogan; Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Riyad Mahrez; Sergio Aguero.

Manajer: Pep Guardiola.

Head to head
17-10-2020 Manchester City 1-0 Arsenal (Premier League)
19-07-2020 Arsenal 2-0 Manchester City (Piala FA)
18-06-2020 Manchester City 3-0 Arsenal (Premier League)
15-12-2019 Arsenal 0-3 Manchester City (Premier League)
03-02-2019 Manchester City 3-1 Arsenal (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com
Arsenal 50-50 Manchester City

Arsenal Manchester City Piala Liga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan