Prediksi Arsenal Vs Manchester United: Pertahanan dan Serangan Balik

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Januari 2020
Prediksi Arsenal Vs Manchester United: Pertahanan dan Serangan Balik
Arsenal vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Manchester United di pekan 21 Premier League di Emirates Stadium, Kamis (02/01), pukul 03.00 dini hari WIB. The Gunners memiliki masalah pertahanan yang rapuh dan United memiliki serangan balik yang bagus.

"Nanti bisa jadi laga saat Arsenal mendominasi penguasaan bola, atau kami melakukannya, tapi kami sangat bagus ketika melakukan serangan balik dan memiliki transisi yang sangat bagus, jadi semoga saja kami bisa mengeksploitasi mereka dari serangan balik," tutur Jesse Lingard, pemain United.

"Kami telah melakukannya berulang kali ketika kami melawan mereka di laga tandang, jadi semoga saja itu jadi titik terkuat kami," tambah dia, dikutip dari laman resmi United.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung: Chelsea dan Manchester United Bertanding

Manchester United Andalkan Serangan Balik Melawan Arsenal

Gagal Rekrut Haaland, Solskjaer: Manchester United Punya Mason Greenwood

Arsenal vs Manchester United

Permainan itu memang identik dalam pertempuran Arsenal kontra Manchester United dan sudah terjadi sejak era Arsene Wenger. Arsenal memiliki sistem permainan ofensif, mendominasi penguasaan bola, dan menghibur penonton.

Man United tidak perlu memikirkan taktik khusus untuk membendungnya: cukup dengan membangun pertahanan kuat dan mengandalkan serangan balik. Man United punya pemain-pemain cepat seperti Daniel James, Marcus Rashford, dan Anthony Martial untuk mewujudkan permainan itu.

Rashford, Martial, dan Mason Greenwood, total telah mencetak 33 gol musim ini. Itu seharusnya menjadi ancaman bagi pertahanan Arsenal yang sudah kebobolan 30 gol dari 20 pertandingan Premier League.

"Itu bukanlah transisi saat kami punya pengaturan organisasi dan struktur yang buruk, ketika kami bertahan menutupi ruang besar pada angka yang sama atau kalah jumlah - bukan itu masalahnya," tutur Mikel Arteta, manajer Arsenal.

"Kami membuat satu keputusan setengah-buruk (untuk bertahan) dan tim-tim ini, ketika melihat ruang, mereka menghukum Anda, sudah pasti itu. Opsi lainnya bertahan sepanjang waktu dan ada di sana (area bertahan) dan kami tak ingin melakukannya."

Ini kali ketiga kedua tim bermain di hari Tahun Baru. Dalam dua pertemuan terakhir pada 1912 dan 1949, Man United menang dengan skor 2-0. Pertanda baik untuk Setan Merah?

Prakiraan Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Bukayo Saka, David Luiz, Shkodran Mustafi, Ainsley Maitland-Niles; Lucas Torreira, Granit Xhaka, Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil, Reiss Nelson; Alexandre Lacazette

Manajer: Mikel Arteta

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Nemanja Matic, Marcus Rashford, Andreas Pereira, Daniel James; Anthony Martial

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Lima Laga Terakhir Arsenal:
Arsenal 1-2 Chelsea
Bournemouth 1-1 Arsenal
Everton 0-0 Arsenal
Arsenal 0-3 Manchester City
Standard Liege 2-2 Arsenal (Liga Europa)

Lima Laga Terakhir Manchester United:
Burnley 0-2 Man United
Man United 4-1 Newcastle
Watford 2-0 Man United
Man United 3-0 Colchester (Piala Liga)
Man United 1-1 Everton

Prediksi BolaSkor.com: Arsenal menang 40%, imbang 20%, Man United menang 40%

Breaking News Arsenal Manchester United Premier League Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan