Prediksi Arsenal Vs Napoli: Manfaatkan Status Tuan Rumah

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 11 April 2019
Prediksi Arsenal Vs Napoli: Manfaatkan Status Tuan Rumah
Arsenal dan Napoli pernah bentrok di Liga Champions (Twitter)

BolaSkor.com - Salah satu laga seru di perempat final Liga Europa akan mempertemukan Arsenal dengan Napoli di Emirates Stadium, Jumat (12/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Unai Emery, manajer Arsenal, ingin anak asuhnya memanfaatkan status tuan rumah.

The Gunners hanya sekali kalah dalam 17 laga kandang terakhir di Piala Eropa atau Liga Europa (12 kali menang dan imbang empat kali). Selain itu musim ini, Arsenal juga memiliki rekor kandang yang bagus dibanding saat mereka memainkan laga tandang.

Itulah kenapa Emery ingin Arsenal memanfaatkan keunggulan di leg satu itu untuk dibawa ke leg dua yang akan berlangsung di markas Napoli, San Paolo.

Baca Juga:

Prediksi Slavia Vs Chelsea: Rotasi The Blues Jelang Laga Melawan Liverpool

Unai Emery Targetkan Menangi Liga Europa Bersama Arsenal

Unai Emery dan Alexandre Lacazette

"Kami akan bermain kandang dengan suporter kami dan kami tahu kami harus menang. Target pertama kami menang," tegas Emery dalam sesi konferensi pers.

"Tapi, kami juga ingin menderita peluang dari mereka hingga akhirnya kebobolan. Itu penting. Kami tahu mereka punya pemain-pemain bagus dan juga menjalani performa yang bagus musim ini," sambungnya.

Laga melawan Napoli juga akan menjadi ujian bagi Emery menguji wawasan taktik dan kemampuan melatihnya. Emery, telah memenangi tiga titel Liga Europa, sementara Carlo Ancelotti tiga titel Liga Champions bersama AC Milan dan Real Madrid.

"Saya respek kepada setiap pelatih dan saya pikir Ancelotti top. Dia punya pengalaman (melatih) di seluruh negara dan kariernya sebagai pelatih sangatlah hebat," imbuh Emery.

Kedua tim akan saling bentrok dalam kondisi yang sama-sama tidak ideal. Arsenal baru menelan kekalahan 0-1 dari Everton, sementara Napoli tanpa kemenangan di dua laga terakhir mereka di Serie A. Hal itu membuat Ancelotti cemas.

Carlo Ancelotti

"Kami bertahan dengan buruk saat ini, bahkan ketika situasinya 11 melawan 10 (kontra Genoa), kami tidak bisa mengontrol pertandingan," ucap Ancelotti.

"Jika Anda mengontrol pertandingan, Anda tidak membiarkan serangan balik, Anda tidak membiarkan lawan berbalik dan menyerang Anda. Itu alarm peringatan, jelas, karena jika kami bermain seperti itu di London, maka kami dalam masalah."

Satu catatan lainnya yang menguntungkan Arsenal ialah fakta, bahwa Napoli tidak pernah mengalahkan tim Inggris di laga tandang saat bermain di kompetisi Eropa. Delapan kali main, Napoli imbang sekali dan kalah tujuh kali.

Breaking News Liga Europa Arsenal Napoli SSC Napoli Unai Emery
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan