BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Newcastle United pada pertandingan pekan ke-26 Premier League 2019-2020, di Emirates Stadium, Minggu (16/2). The Gunners membutuhkan tiga poin untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Arsenal terseok-seok sejak awal musim ini. Tak heran, David Luiz dan kawan-kawan menempati posisi ke-11 klasemen sementara dengan menuai 31 poin.

Baca Juga:

Rekrut Striker Baru pada Musim Panas 2020, Aubameyang Jadi Target Transfer Barcelona

Statistik Mengilap Pierre-Emerick Aubameyang di Premier League

Tunda Pembahasan Kontrak Baru dengan Arsenal, Aubameyang Nantikan Tawaran Barcelona

Arsenal Vs Newcastle United

Posisi tersebut membuat mimpi Arsenal berlaga di Liga Champions musim depan menjadi sulit. Tak heran, kemenangan adalah hal yang paling dibutuhkan.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menilai timnya perlu memperbaiki diri pada saat bertahan. Arteta meminta para pemain The Gunners tidak bertahan terlalu dalam.

"Saya pikir kami harus menghasilkan stabilitas pertahanan. Namun, tidak dengan bertahan terlalu dalam. Saya tidak menyukai itu," ucap Arteta seperti dikabarkan BBC.

"Dengan pertahanan garis tinggi, itu akan menekan lawan sebanyak mungkin. Namun, proses harus dilakukan dengan benar dari sini."

"Jika tidak, dalam dua operan, ketika Anda tiba di sana, transisi tidak mungkin untuk dikendalikan karena berada jauh dari lawan. Jadi, kami perlu melakukan itu dengan baik terlebih dahulu untuk menghasilkan dan mempertahankan serangan sebanyak mungkin selama pertandingan."

Arsenal diperkirakan akan memainkan Alexandre Lacazette sebagai ujung tombak. Sementara itu, Mesut Ozil berpeluang besar menjadi jenderal lapangan tengah.

Dari kubu tim tamu, Newcastle juga tidak bermain konsisten. The Magpies tercecer pada posisi ke-12 klasemen sementara.

Steve Bruce diprakirakan akan bermain dengan formasi 5-4-1. Taktik tersebut diharapkan bisa meredam agresivitas para penyerang Arsenal.

Arsenal memenangi 13 dari 14 pertemuan kontra Newcastle United di Premier League. Kekalahan terakhir The Gunners tercipta pada April 2018 di St James' Park.

Prakiraan susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Kolasinac; Luiz, Mustafi, Bellerin; Xhaka, Torreira; Aubameyang, Ozil, Martinelli; Lacazette

Manajer: Mikel Arteta

Newcastle (5-4-1): Dubravka; Rose, Clark, Lascelles, Fernandez, Ritchie; Saint-Maximin, Bentaleb, Hayden, Almiron; Joelinton

Manajer: Steve Bruce

Prediksi BolaSkor.com: Arsenal 55-45 Newcastle