BolaSkor.com - Duel Nicolas Pepe vs Wilfried Zaha akan jadi tajuk utama di Derby London, pekan 10 Premier League, antara Arsenal melawan Crystal Palace di Emirates Stadium, Minggu (27/10) pukul 23.30 WIB.

Sebelum Pepe diboyong Arsenal sebesar 72 juta poundsterling, rekor transfer klub, The Gunners sedianya mengincar Zaha. Tapi, negosiasi buntu karena tak mencapai kesepakatan dari harga pemain dan transfer pemain berusia 26 tahun itu urung terealisasi.

Unai Emery, manajer Arsenal, memilih Pepe karena usia yang lebih muda untuk jadi investasi jangka panjang.

Baca Juga:

Dicadangkan Unai Emery, Paul Scholes Sarankan Man United Rekrut Mesut Ozil

Burnley 2-4 Chelsea: Pertama Kali Starter, Pulisic Langsung Bikin Sejarah

Beda Nasib dengan Lukaku, Upaya Paksa Wilfried Zaha Gagal Total

Wilfried Zaha

"Kami memilih merekrut Pepe meski pun Zaha pemain yang sangat bagus. Kami merekrut Pepe bukan untuk dua bulan, enam bulan, satu atau dua tahun, tapi untuk proses (berkepanjangan). Dan proses ini berlangsung perlahan," terang Emery, dikutip dari Dailymail.

"Nicolas akan lebih percaya setelah Kamis (mencetak dua gol ke gawang Vitoria di Liga Europa). Klub ini memantau banyak pemain di seluruh dunia karena kami punya pemandu bakat yang sangat bagus. Kami sangat bahagia dengan Pepe."

Musim lalu, Palace memenangi laga di Emirates Stadium, di Premier League, dengan skor 3-2 dan menjadikan itu kemenangan pertama mereka atas Arsenal sejak 1994. Lagi-lagi, Zaha menjadi momok bagi pertahanan Arsenal.

Arsenal

"Dia (Zaha) pemain yang sangat bagus dan dia seringkali jadi pembeda pada laga-laga melawan kami. Tapi, kami punya pemain yang dapat menghentikannya dan memperlihatkan kemampuan kami, organisasi bermain kepada mereka," imbuh Emery.

"Sudah pasti dia akan sangat termotivasi - tapi tantangan kami adalah bagaimana kami bisa menghentikannya dan menggunakan kualitas kami."

Palace menjadi salah satu tim kejutan di Premier League saat ini. Mereka hanya terpaut satu poin dengan Arsenal, duduk di peringkat enam klasemen, dan berpotensi mengejar zona Eropa musim ini. Kendati demikian, Roy Hogdson, mengingatkan kepada Palace potensi ancaman yang dapat diberikan Arsenal.

"Arsenal telah memulai musim dengan sangat baik. Serangan mereka sangat berbahaya. Kami sadar akan melawan tim dengan kekuatan yang besar dan tim yang banyak berlari, tim yang sangat bagus kala menguasai bola," timpal Hogdson.

Palace tidak pernah menang dua kali beruntun melawan Arsenal. Mengandalkan serangan balik cepat dari kedua sisi sayap dan permainan efektif, The Eagles berpotensi mengejutkan Arsenal di Emirates Stadium.

Prakiraan Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Sead Kolasinac, David Luiz, Sokratis, Calum Chambers; Granit Xhaka, Matteo Guendouzi, Bukayo Saka, Dani Ceballos, Nicolas Pepe; Pierre-Emerick Aubameyang

Manajer: Unai Emery

Crystal Palace (4-3-3): Wayne Hennessey; Patrick van Aanholt, Gary Cahill, James Tomkins, Joel Ward; Luka Milivojevic, James McArthur, Cheikhou Kouyate; Jeffrey Schlupp, Jordan Ayew, Wilfried Zaha

Manajer: Roy Hogdson

Prediksi BolaSkor.com: Arsenal menang 50%, imbang 5%, Palace menang 45%