BolaSkor.com - Derby London akan terjadi di pekan 35 Premier League antara Arsenal kontra Crystal Palace di Emirates Stadium, Minggu (21/4) pukul 22.00 WIB. Duel nanti bisa disebut tim jago kandang melawan klub jago tandang.

Arsenal telah memenangi 22 poin lebih di kandang (44) ketimbang tandang (22) di Premier League musim ini. Sementara itu, Palace memenangi rasio tertinggi perolehan poin musim ini di laga tandang (59 persen - 23/39).

Roy Hodgson, manajer Palace, cukup puas dengan catatan tandang The Eagles. Kendati demikian, dia juga menegaskan bukan berarti laga di Emirates nanti akan berjalan mudah bagi anak-anak asuhnya.

Baca Juga:

Liga Champions Punya Cristiano Ronaldo, Liga Europa Milik Unai Emery

Arsenal Akhirnya Catat Clean Sheet Pertama di Laga Tandang Premier League

Arsenal Ingin Bajak Gelandang Manchester United

Roy Hodgson

"Kami bisa berbahagia dengan tiga dari empat laga tandang terakhir berakhir dengan kemenangan, ini luar biasa hebat. Tapi, jelas itu bukan berarti saya percaya segalanya akan lebih mudah di Emirates dan bermain melawan Arsenal," ujar Hodgson.

"Segala yang bisa kami lakukan adalah bersiap seperti biasanya dan memastikan bahwa kami pergi ke sana dengan pikiran dapat meraih kemenangan, begitu juga dengan seberapa banyak perjuangan, kesulitan, dan pertarungan yang kami lakukan untuk meraih kemenangan."

Palace sebenarnya sudah relatif aman dari kejaran zona degradasi karena sekarang punya 39 poin, terpaut delapan poin dari Cardiff City di peringkat 18 klasemen. Kendati demikian, Palace tentunya ingin meraih 40 poin untuk memastikan keamanan tersebut.

Sementara itu, Arsenal sudah pasti mengejar kemenangan karena ketatnya persaingan merebutkan zona Liga Champions. Kekalahan atau kegagalan meraih poin penuh bisa membuat mereka kehilangan posisi dari Chelsea atau Manchester United.

Untungnya Arsenal bermain di kandang. Selain banyak meraih poin di sana, Arsenal juga telah memenangi 10 laga kandang di Premier League. Tidak hanya itu, Derby London yang berlangsung di Emirates Stadium juga selalu berakhir dengan kemenangan untuk Arsenal di enam laga terakhir.

Alexandre Lacazette, yang sudah mencetak sembilan gol kandang di Premier League, dan Pierre-Emerick Aubameyang, yang telah mencetak enam gol di Derby London, akan jadi momok pertahanan Palace. Begitu juga Wilfried Zaha dan Andros Townsend untuk pertahanan Arsenal.

Wilfried Zaha

Tuan rumah akan sangat mewaspadai permainan efisien Palace yang kerap bermain melalui serangan balik, memanfaatkan kecepatan Townsend dan Zaha untuk meneror pertahanan lawan. Lini tengah Palace juga sudah disiapkan Hodgson untuk meladeni duel perebutan bola dengan agresif.