BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Slavia Praha pada leg pertama perempat final Liga Europa 2020-2021 di Emirates Stadium, Jumat (9/4) pukul 02.00 dini hari WIB. The Gunners tentu akan tampil habis-habisan demi meraih kemenangan.

Menjuarai Liga Europa menjadi target utama Arsenal di sisa musim 2020-2021. Ini menjadi opsi terbaik demi merebut tiket ke Liga Champions setelah babak belur di Premier League.

Namun Arsenal membawa modal yang kurang baik menuju pertandingan ini. Tim asuhan Mikel Arteta baru menelan kekalahan telak dari Liverpool di tempat yang sama.

Baca Juga:

Cedera Lutut, David Luiz Butuh Operasi

Arteta Tak Lebih Baik ketimbang Emery, Duo Striker Arsenal Meredup

Arsenal Bisa Samai Level Liverpool jika Rekrut Dua Pemain Ini

Slavia Praha

Hal ini tentu akan mempengaruhi rasa percaya diri Alexandre Lacazette dan kawan-kawan. Tekanan untuk meraih kemenangan juga menambah beban mereka.

Sementara Slavia Praha datang dengan kondisi yang bertolak belakang. Wakil Republik Ceko itu belum terkalahkan sejak pergantian tahun.

Kabar Tim

Arsenal dipastikan akan tampil tanpa David Luiz dalam pertandingan ini. Bek berkebangsaan Brasil itu masih menjalani masa pemulihan cedera lutut.

Sementara kondisi sejumlah pemain lain seperti Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, Kieran Tierney dan Granit Xhaka juga masih meragukan. Namun beberapa di antaranya kemungkinan akan dipaksa bermain demi meraih kemenangan.

Di sisi lain, Slavia Praha juga akan tampil tanpa tiga pemain bertahan intinya. Hal ini akan membuat Jindrich Trpisovsky berpikir keras menentukan skema yang tepat untuk setidaknya meraih hasil imbang.

Komentar pelatih

Kemenangan tentu menjadi target yang diburu Arsenal. Namun Mikel Arteta enggan menganggap remeh calon lawan timnya.

"Slavia Praha adalah tim yang sangat kuat dan tidak terkalahkan di liga. Saya pikir dalam beberapa tahun terakhir berkompetisi di level tertinggi, mereka selalu bermain dan membuat lawan sangat kesulitan," kata Arteta di situs resmi klub.

"Mereka sangat kompetitif, berani, sangat lugas dan tajam serta tim yang dapat menyebabkan masalah bagi Anda sepanjang pertandingan. Mereka tidak pernah menyerah, mereka memiliki sikap terbaik sepanjang waktu dan itulah mengapa mereka mengalahkan tim lain."

Sementara itu, Slavia Praha memilih merendah. Sang pelatih, Jindrich Trpisovsky sadar kualitas timnya masih berada di bawah Arsenal.

“Kami akan tampil di lapangan dan tentu saja datang ke stadion milik klub besar. Ini adalah langkah besar bagi kami yang memiliki beberapa pemain baru di musim ini," kata Jindrich Trpisovsky.

"Ini adalah pengalaman yang luar biasa bagi kami."

Head to head

Laga nanti akan menjadi pertemuan perdana Arsenal dan Slavia Praha di Liga Europa. Sebelumnya kedua tim juga baru bertemu dua kali di ajang Liga Champions.

Dua pertemuan terakhir Arsenal vs Slavia Praha
07-11-2007 Slavia Praha 0-0 Arsenal (Liga Champions)
23-10-2007 Arsenal 7-0 Slavia Praha (Liga Champions)

Prediksi dan prakiraan susunan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno, Hector Bellerin, Pablo Mari, Gabriel Magalhaes, Cedric Soares, Mohamed Elneny, Thomas Partey, Willian, Martin Odegaard, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette.

Pelatih: Mikel Arteta.

Slavia Praha (4-2-3-1): Matyas Vagner, Alexander Bah, Tomas Holes, Simon Deli, Jan Boril, Jakub Hromada, Lukas Provod, Oscar Dorley, Nicolae Stanciu, Peter Olayinka, Jan Kuchta.

Pelatih: Jindrich Trpisovsky.

Prediksi BolaSkor.com: Arsenal 2-0 Slavia Praha