BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga bertajuk Derby London di lanjutan Premier League 2021-2022, di Emirates Stadium, Minggu (26/9). Kondisi The Lilywhites saat ini sedang tidak stabil.

Arsenal mulai membaik setelah digerus Manchester City lima gol tanpa balas. Dari tiga pertandingan terakhir, The Gunners selalu membawa pulang tiga poin. Walhasil, Arsenal mulai merangsek ke papan tengah.

Sementara itu, Tottenham sedang mengalami kesulitan. Dalam dua pertandingan terakhir di Premier League, Tottenham selalu kalah dengan skor yang identik, 3-0. Sementara itu, kemenangan yang diraih di Piala Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers dituai hingga babak adu tendangan penalti.

Baca juga:

Chelsea 0-1 Manchester City: The Blues Tak Berkutik di Kandang Sendiri

4 Alasan Chelsea dan Manchester City Pantas Mendapatkan Label Kandidat Juara

Man United 0-1 Villa: Penantian 12 Tahun The Villa Berakhir

Derby London edisi kali ini pun diprakirakan akan berlangsung sengit. Apalagi, materi pemain kedua tim tidak jauh berbeda.

Pada pertemuan terakhir, Arsenal tersenyum usai laga setelah menang dengan skor 2-1. Namun, The Gunners tidak pernah meraih dua kemenangan beruntun melawan Tottenham sejak musim 2013-2014.

Kondisi Tim

Arsenal akan kembali diperkuat Granit Xhaka setelah menjalani hukuman larangan tampil. Sementara itu, posisi Kieran Tierney meragukan.

Pada sisi lainnya, Tottenham dikabarkan kehilangan Ryan Sessegnon dan Steven Bergwijn. Adapun, kondisi Lucas Moura tidak pasti.

Komentar

Mikel Arteta mengharapkan dukungan dari para suporter Arsenal akan menyuntikkan tenaga positif bagi pemain. Arteta menyanjung suporter The Gunners yang selalu setia.

"Apa yang suporter lakukan dalam beberapa pekan terakhir sungguh spesial. Mereka memang menginginkan yang terbaik untuk klub dan yang dilakukan menunjukkan mereka bukan sekadar penggemar," tegas Arteta pada laman resmi Arsenal.

"Bahkan saat ini, setelah sekian lama mereka tidak bisa hadir ke stadion, saya tak pernah menjalani derbi London tanpa dukungan suporter."

Sementara itu, Nuno Espirito Santo mengakui Tottenham sedang tidak dalam periode positif. Sang manajer pengin anak asuhnya bangkit dan meraih tiga poin.

"Ada banyak pekerjaan yang harus kami selesaikan. Kami kehilangan momentum usai jeda internasional. Ada banyak pemain yang absen dan kami harus meningkatkan level permainan," tegas Nuno Espirito Santo kepada Sky Sports.

"Kami kebobolan terlalu banyak dari bola mati dan tidak bisa mempertahankan permainan dalam waktu yang lama. Kami harus meningkatkan performa soal mencetak gol, konsistensi, dan semua aspek sepak bola lainnya."

Prakiraan susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tierney, Gabriel Magalhaes, White, Tomiyasu; Xhaka, Partey; Rowe, Odegaard, Saka; Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta.

Tottenham (4-3-3): Lloris; Reguilon, Dier, Romero, Royal; Alli, Skipp, Hojbjerg; Lo Celso, Kane, Son Heung-Min.

Pelatih: Nuno Espirito Santo.

Head to head:

14-03-2021 Arsenal 2-1 Tottenham (Premier League)
06-12-2020 Tottenham 2-0 Arsenal (Premier League)
12-07-2020 Tottenham 2-1 Arsenal (Premier League)
01-09-2019 Arsenal 2-2 Tottenham (Premier League)
02-03-2019 Tottenham 1-1 Arsenal (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Arsenal 2-1 Tottenham