BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Europa 2020-2021, di Stadion Emirates, Jumat (7/5). The Gunners akan menghadapi misi sulit jika menilik hasil leg pertama.

Pada pertemuan awal, Villarreal keluar sebagai pemenang. Gol Manu Trigueros dan Raul Albiol hanya bisa dibalas satu kali oleh Nicolas Pepe dari titik putih.

Dengan hasil itu, Arsenal berada dalam posisi terjepit. The Gunners mengusung misi wajib menang. Selain itu, Villarreal bukanlah lawan yang mudah dikalahkan.

Baca Juga:

Unai Emery Tak Puas meski Sukses Balas Dendam kepada Arsenal

Mikel Arteta Syukuri Kekalahan Kontra Villarreal

Hasil Pertandingan: Manchester United Permak AS Roma, Arsenal Bawa Pulang Kekalahan

Villarreal Vs Arsenal

Villarreal selalu maju 15 dalam 16 kali laga babak gugur setelah unggul pada leg pertama. The Yellow Submarine juga tidak terkalahkan dalam 13 laga terakhir di kompetisi Eropa. Perinciannya adalah 12 menang dan satu imbang.

Kabar Tim

Arsenal tidak akan tampil dengan materi terbaik. Dani Cabellos dipastikan tidak bisa bermain karena mendapatkan kartu merah pada duel sebelumnya.

Selain itu, lini belakang Arsenal juga kehilangan David Luiz. Eks Chelsea tersebut masih dalam masa pemulihan.

Kondisi tidak jauh berbeda dihadapi Villarreal. Etienne Capoue tidak bisa beraksi karena mendapatkan kartu merah pada leg petama. Sementara itu, Vicente Iborra masih cedera.

Komentar

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menilai Liga Europa adalah kompetisi yang wajib dimaksimalkan. Apalagi, jika memenangi Liga Europa, Arsenal akan mendapatkan tiket Liga Champions.

"Ini adalah momen besar. Bukan untuk saya, tetapi untuk klub, untuk semua yang terjadi dalam dua tahun terakhir, pada beberapa bulan terakhir," kata Mikel Arteta seperti dilaporkan BBC.

"Saya pikir itu akan sangat penting dan merupakan langkah maju jika kami berada di final. Kami punya kesempatan memenangi trofi itu."

Beralih ke tim tamu, juru taktik Villarreal, Unai Emery, mewaspadai satu pemain Arsenal yakni Pierre-Emerick Aubameyang. Sebagai mantan pelatih, Emery tahu betul kemampuan mantan striker AC Milan itu.

"Aubameyang adalah pembunuh. Dia dulu seperti itu dan akan selalu begitu," ungkap Unai Emery.

"Dia ada di sana untuk bekerja, untuk memberikan segalanya kepada tim. Jika Aubameyang tampil pada level teratas, itu akan sangat sulit dihentikan," imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Head to head

30-04-2021 Villarreal 2-1 Arsenal (Liga Europa)
16-04-2009 Arsenal 3-0 Villarreal (Liga Champions)
08-04-2009 Villarreal 1-1 Arsenal (Liga Champions)
26-04-2006 Villarreal 0-0 Arsenal (Liga Champions)
20-04-2006 Arsenal 1-0 Villarreal (Liga Champions)

Prakiraan susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Xhaka, Magalhaes, Holding, Chambers; Elneny, Partey; Saka, Rowe, Pepe; Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta.

Villarreal (4-4-2): Rulli; Pedraza, Torres, Albiol, Gaspar; Trigueros, Coquelin, Parejo, Chukwueze; Gerard Moreno, Bacca.

Pelatih: Unai Emery.

Prediksi BolaSkor

Arsenal 1-1 Villarreal