Prediksi Arsenal Vs West Ham: Uji Kelayakan The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 Desember 2021
Prediksi Arsenal Vs West Ham: Uji Kelayakan The Gunners
West Ham vs Arsenal musim lalu (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan memainkan Derby London melawan West Ham United di pekan 17 Premier League di Emirates Stadium, Kamis (16/12) pukul 03.00 dini hari WIB. Laga itu akan jadi uji kelayakan bagi The Gunners. Mengapa demikian?

West Ham adalah lawan yang harus ditaklukkan Arsenal jika mereka ingin bersaing masuk empat besar Premier League (zona Liga Champions). Saat ini kedua tim terpaut dua poin: West Ham di urutan empat (28 poin) dan Arsenal di peringkat enam (26 poin).

West Ham arahan David Moyes musim ini juga tampil impresif dengan mengalahkan Liverpool dan Chelsea, dua tim yang bertarung merebutkan titel Premier League. Arsenal juga punya modal bagus melawan West Ham.

Dalam 11 laga kandang terakhir Arsenal di Premier League melawan West Ham, mereka sudah menang 10 kali dan terakhir kalah pada 2015. Tak ayal Derby London nanti akan menarik untuk disaksikan.

Baca Juga:

Arsenal Resmi Copot Ban Kapten Aubameyang

Misteri Hubungan Aubameyang dan Mikel Arteta

5 Calon Ideal Kapten Arsenal untuk Gantikan Aubameyang

Kabar Tim

Sead Kolasinac absen di kubud Arsenal karena cedera, sedangkan Bernd Leno diragukan kondisinya. Sementara Pierre-Emerick Aubameyang dicoret dari skuad karena masalah indisipliner hingga ban kaptennya dicopot.

West Ham tidak lebih baik dari Arsenal. Empat pemain cedera yaitu Kurt Zouma, Angelo Ogbonna, Ben Johnson, dan Ryan Fredericks. Kondisi Aaron Cresswell juga diragukan tampil.

Komentar

Manajer Arsenal Mikel Arteta banyak ditanya soal Aubameyang, tapi dia juga tahu apabila performa West Ham saat ini sedang bagus dan konsisten. Arteta juga melihat laga nanti sebagai kans timnya untuk masuk empat besar.

"Bagi saya (West Ham) salah satu tim terbaik di liga. Periode ini... pemahaman yang mereka miliki, kejelasan tentang apa yang ingin mereka lakukan dan seberapa besar mereka mampu menyakiti tim dengan cara mereka bermain sangat mengesankan dan mereka benar-benar sangat konsisten," tutur Arteta.

"Yah, ini pertandingan besar karena posisi mereka, dan posisi yang kami inginkan. Besok kami memiliki kesempatan di kandang, di depan fans kami untuk melakukan itu. Itu akan menjadi dorongan besar."

Sementara untuk David Moyes, dia meminta kepada West Ham untuk menjaga posisi mereka saat ini di empat besar klasemen.

“Ini (Derby London) sangat besar. Kami berada dalam posisi yang kuat dan akan mencoba untuk bertahan di sana selama yang kami bisa," papar Moyes.

"Kami tidak melihat ke belakang – kami mencoba untuk melihat apakah kami dapat mengejar tim di atas kami – tetapi kami baik-baik saja, menyadari kekuatan tim di atas kami (Chelsea, Liverpool, dan Manchester City)."

"Akan ada waktu yang berbeda di musim ketika performa Anda lebih baik dari yang lain, tapi mudah-mudahan kami akan keluar dari periode Natal dalam kondisi yang baik," harapnya.

Head to Head

West Ham hanya sekali menang dari lima pertemuan terakhir, sementara Arsenal tiga kali menang, dan satunya lagi berakhir imbang. Akan tapi hasil imbang itu terjadi musim lalu dengan skor 3-3. Artinya, West Ham kini tak lagi sama dan selayaknya diwaspadai Arsenal.

West Ham 3-3 Arsenal (Premier League 2021)
Arsenal 2-1 West Ham (Premier League 2020)
Arsenal 1-0 West Ham (Premier League 2020)
West Ham 1-3 Arsenal (Premier League 2019)
West Ham 1-0 Arsenal (Premier League 2019)

Prakiraan dan Prediksi Susunan Pemain

Arsenal (4-4-1-1): Aaron Ramsdale; Nuno Tavares, Gabriel Magalhaes, Ben White, Takehiro Tomiyasu; Emile Smith Rowe, Albert Lokonga, Thomas Partey, Bukayo Saka, Martin Odegaard; Alexandre Lacazette

Manajer: Mikel Arteta

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Arthur Masuaku, Issa Diop, Craig Dawson, Vladimir Coufal; Declan Rice, Tomas Soucek, Pablo Fornals, Nikola Vlasic, Jarrod Bowen; Michail Antonio

Manajer: David Moyes

Prediksi BolaSkor: Arsenal 50-50 West Ham

Breaking News West ham united Arsenal Premier League Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan