BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu West Ham United pada pertandingan pekan ke-29 Premier League 2019-2020, di Stadion Emirates, Sabtu (7/3). The Gunners membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan.

Arsenal berjarak delapan poin dari Chelsea yang menempati batas akhir zona Liga Champions. Dengan kompetisi yang mulai memasuki tikungan terakhir, Arsenal membutuhkan kemenangan untuk menjaga jarak dan berharap tim di atasnya terpeleset.

Baca Juga:

Bungkam Portsmouth, Arsenal ke Perempat Final Piala FA 2019-20

Akhiri Rekor Kandang Unbeaten Portsmouth, Arsenal Semakin Kuat di Laga Tandang

Harapan Tersisa di Piala FA, Arsenal Akui Sulit Pertahankan Pemain Bintang

Arsenal

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sadar betul timnya membutuhkan kemenangan. Eks tangan kanan Pep Guardiola itu menilai, The Gunners masih punya kans menembus empat besar.

"Jika kami mengalahkan West Ham, itu akan terlihat lebih mungkin (lolos ke Liga Champions). Jadi, itu adalah satu-satunya tujuan kami," terang Arteta seperti dikabarkan BBC.

"Ketika pada pertandingan demi pertandingan kami mulai meraih tiga poin, akan ada peluang dalam tiga atau empat laga terakhir pada musim ini," jelas sang manajer.

Keinginan Arsenal menang pada laga nanti berpeluang besar terwujud. Sebab, West Ham tidak sedang dalam kondisi terbaik. The Hammers hanya meraih satu kemenangan dari delapan pertemuan terakhir di Premier League. Tujuh pertandingan lainnya berakhir dengan dua imbang plus lima kalah.

Lebih lanjut, manajer West Ham, David Moyes, juga punya catatan buruk melawan Arsenal. Sang manajer belum pernah menang dalam 15 pertandingan tandang di Premier League. Padahal, selain dirinya, tidak ada manajer dalam sejarah Premier League yang belum pernah menang pada pertandingan tandang melawan sebuah tim.

Mikel Arteta diprediksi akan menurunkan sejumlah gelandang bertipe menyerang seperti Nicolas Pepe, Dani Ceballos, dan Mesut Ozil. Sedangkan, peran Pierre-Emerick Aubameyang sebagai tukang gedor akan sulit digantikan.

Sementara itu, West Ham diprediksi akan bergantung kepada Declan Rice, Sebastien Haller, dan Angelo Ogbonna untuk bisa mencuri kemenangan. Sayangnya, Jack Wilshere dikabarkan tidak bisa unjuk gigi karena cedera.

Arsenal dan West Ham adalah dua tim yang bermain dengan formasi 4-2-3-1. Dengan formasi yang identik, kunci pada pertandingan nanti adalah memenangi persaingan di lini tengah. Gelandang-gelandang kreatif Arsenal perlu menembus pertahahan West Ham yang akan mendapatkan bantuan dari lini kedua.

Prakiraan susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Skhodran Mustafi, David Luiz, Bukayo Saka; Dani Ceballos, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang; Eddie Nketieh

Manajer: Mikel Arteta

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Jeremy Ngakia, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Mark Noble, Declan Rice; Jarod Bowen, Pablo Fornals, Michail Antonio; Sebastien Haller

Manajer: David Moyes

Prediksi BolaSkor.com: Arsenal menang 50 persen, West Ham menang 30 persen, seri 20 persen.