BolaSkor.com - Arsenal akan kembali melakoni Derby London pada pekan kedua Premier League 2020-2021. The Gunners dijadwalkan menjamu West Ham United di Emirates Stadium, Minggu (20/9) pukul 02.00 dini hari WIB.

Arsenal diprediksi bisa memenangi laga ini. Kondisi yang bertolak belakang di antara kedua tim menjadi penyebabnya.

Arsenal terus menunjukkan peningkatan performa yang nyata sejak ditangani Mikel Arteta. Trofi Piala FA dan Community Shield juga mempertebal rasa percaya diri Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan.

Arsenal juga mengawali Premier League 2020-2021 dengan gemilang. Mereka mampu menang dengan skor meyakinkan 3-0 di kandang Fulham.

Baca Juga:

Peran Willian untuk Pemain Muda Arsenal

Tak seperti Aubameyang, Berikut 5 Pemain Bintang yang Mencampakkan Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang Resmi Perpanjang Kontrak di Arsenal

Arsenal vs West Ham United musim lalu

Di sisi lain, West Ham mengawali kompetisi dengan buruk. Tim asuhan David Moyes takluk dari Newcastle United dengan skor 0-2 meski tampil di kandang sendiri.

Meski begitu, Arteta tak mau sesumbar dapat mengalahkan West Ham dengan mudah. ia sadar sang calon lawan punya peluang untuk mengejutkan dan mengakhiri tren positif mereka.

"West Ham selalu menjadi ancaman. Kami memiliki contoh bagus dari pertandingan yang kami mainkan melawan mereka Maret lalu," kata Arteta di situs resmi klub.

"Meski berhasil memenangkan pertandingan itu, tetapi kami memiliki banyak masalah. Jadi kami lebih baik bersiap karena selalu berbahaya menghadapi sebuah tim yang baru kalah."

Sementara itu, Moyes sadar kondisi West Ham jauh dari kata ideal untuk menghadapi laga ini. Namun ia menolak menyerah begitu saja.

Moyes memang harus segera membawa West Ham bangkit. Jika kembali menelan hasil buruk, jabatannya tentu akan terancam.

"Saya selalu memiliki mentalitas yang kuat. Setiap kali saya bermain atau tim mana pun yang saya lawan, saya selalu berkata pada diri sendiri bahwa Saya salah satu pemain terbaik di sini," kata Moyes.

"Saya harus percaya bahwa saya harus pergi ke sana. dan lakukan apa yang saya bisa."

West Ham punya modal berharga untuk menantang Arsenal. The Hammers baru meraih kemenangan di ajang Piala Liga atas Charlton Athletic.

Kemenangan tersebut setidaknya menambah rasa percaya diri Michail Antonio dan kawan-kawan. West Ham tentu berharap dapat menang di Emirates Stadium untuk pertama kalinya sejak Agustus 2015.

Prakiraan susunan pemain

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Dani Ceballos, Ainsley Maitland-Niles; Willian, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta.

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Aaron Cresswell, Angelo Ogbonna, Issa Diop, Ryan Fredericks; Declan Rice, Tomas Soucek; Felipe Anderson, Mark Noble, Jarrod Bowen; Sebastien Haller.

Pelatih: David Moyes.

Head to head

07-03-2020 Arsenal 1-0 West Ham (Premier League)
10-12-2019 West Ham 1-3 Arsenal (Premier League)
12-01-2019 West Ham 1-0 Arsenal (Premier League)
25-08-2018 Arsenal 3-1 West Ham (Premier League)
22-04-2018 Arsenal 4-1 West Ham (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com

Arsenal 60-40 West Ham United