Prediksi Arsene Wenger: Robot dan Sosmed Bakal Kuasai Sepak Bola di Masa Depan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 19 November 2018
Prediksi Arsene Wenger: Robot dan Sosmed Bakal Kuasai Sepak Bola di Masa Depan
Arsene Wenger (Zimbio)

BolaSkor.com – Sepak bola sudah banyak berubah. Tidak bisa lagi dibandingkan dengan masa lalu. Pengaruh teknologi dan perkembangan zaman sudah memberikan dampak besar kepada salah satu olahraga paling populer di dunia itu.

Bukti nyata dari peleburan teknologi dan sepak bola itu bisa dilihat melalui kuatnya pengaruh sosial media (sosmed) dalam memengaruhi opini publik. Arsene Wenger menjadi korban pengaruh sosial media itu.

22 tahun kariernya di Arsenal berakhir seiring tuntutan deras dari fans di seluruh dunia yang meramaikan tagar #WengerOut. Tuntutan itu semakin besar karena fans Arsenal membuat program Arsenal Fans Tv yang disiarkan di Youtube.

Memang, faktor penurunan performa Arsenal juga melatarbelakangi pemecatan Wenger. Namun, jajaran direksi juga tidak bisa menutup mata dari gelombang protes yang dilancarkan fans. Wenger pun dipecat, meski faktanya pihak klub mengumumkan bahwa ia mengundurkan diri.

Wenger, yang sudah memulai karier kepelatihannya sejak 1984, melihat sendiri perubahan radikal sepak bola dari masa lalu hingga era modern. Manajer asal Prancis itu memiliki teori dan prediksi unik mengenai sepak bola di masa depan.

“Saya telah katakan berulang kali, Anda bisa bayangkan Presiden selanjutnya yang berkata bahwa jaringan sosial (sosial media) dapat membuat perubahan di babak kedua. Itu akan menjadi sebuah kebiasaan yang tidak bisa diubah. Itu akan terjadi,” ucap Wenger di BeIN Sports.

“Saya secara personal tidak akan menerimanya. Saya, terkait hal itu, merupakan pria klasik. Tapi kita semua memang akan menuju ke arah tersebut. Jika Anda bayangkan power media sosial. Apa yang lebih parah lagi itu bukan mayoritas, minoritas yang paling ekstrim, ini seperti sedikit masalah dengan demokrasi, diktator dari minoritas.”

“Itu bukan untuk saya, saya menyebutnya sebagai intuisi. Saya tumbuh dan menggunakan mata saya sendiri. Anda juga bisa membayangkan dengan baik dalam waktu 20 tahun, robot akan duduk di depan Anda,” pungkas Wenger.

Jika melihat perkembangan zaman yang pesat. Bukan tidak mungkin memang apa yang diprediksi Wenger terjadi kelak.

Breaking News Arsenal Arsene Wenger
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan