BolaSkor.com - AC Milan akan bertamu ke markas AS Roma pada pertandingan pekan ke-24 Serie A 2020-2021, di Stadio Olimpico, Senin (1/3) dini hari WIB. Duel tersebut menjadi kesempatan bagi Milan untuk bangkit.

Milan tidak maksimal dalam dua pertandingan terakhir di Serie A. Usai ditekuk Spezia 2-0, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan digerus Inter Milan tiga gol tanpa balas. Walhasil, Milan lengser dari puncak klasemen.

Pertandingan melawan Roma merupakan kesempatan untuk bangkit. Menurut Stefano Pioli, melawan Roma adalah ujian bertahan di zona Liga Champions.

Baca Juga:

Legenda Milan Nilai Lebih Sulit Jaga Lukaku daripada Ibrahimovic

Singkirkan Red Star Belgrade, AC Milan Mulai Berani Tatap Roma

5 Hal yang Jarang Diketahui dari Derby della Madonnina

AC Milan

"Roma adalah tim dengan banyak opsi menyerang. Edin Dzeko bermain bagus dan Roma akan tetap berbahaya tanpanya. Kami perlu melawan dengan kekuatan menyerang dan solid," ulas Pioli seperti dilaporkan Football Italia.

"Klasemen mengatakan ini adalah laga untuk posisi Liga Champions. Ada sedikit tim yang berjuang untuk posisi empat besar pada musim lalu. Namun, kali ini mereka semua ada di sana."

"Dalam tiga pekan ke depan kami akan terus bermain. Jadi, ini adalah saatnya menekan pedal gas dan menguji diri kami sendiri."

Pioli diprakirakan kembali menempatkan Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak. Sementara itu, sulit menggeser peran Alessio Romagnoli di sektor belakang. Meskipun, mantan pemain Roma tersebut menerima kritik terkait penampilan pada beberapa laga terakhir.

Sementara itu, dari kubu tuan rumah, Roma tentu tidak ingin kehilangan tiga poin. Roma berada pada posisi keempat klasemen sementara setelah mengoleksi 44 poin dari 23 pertandingan.

Untuk mencapai kemenangan, Paulo Fonseca diprakirakan akan bermain dengan formasi 3-4-2-1. Borja Mayoral lebih diunggulkan sebagai starter daripada Edin Dzeko.

Statistik mengatakan AS Roma tidak terkalahkan dalam 16 laga kandang di Serie A. Itu merupakan rentetan terbanyak setelah 24 laga pada Februari 2017.

Kedua tim baru saja berlaga pada tengah pekan dalam pertandingan Liga Europa. Oleh karena itu, faktor stamina diprediksi akan berpengaruh. Kedua pelatih perlu meracik strategi agar bermain efektif. Jika berhasil, kemenangan akan semakin mendekat.

Prakiraan susunan pemain:

Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; Mancini, Cristante, Fazio; Karsdorp, Villar, Veretout, Spinazzola; Pellegrini, Mkhitaryan; Borja Mayoral.

Pelatih: Paulo Fonseca.

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Tonali, Kessie; Saelemaekers, Calhanoglu, Rebic; Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Head to head

27-10-2020 Milan 3-3 Roma (Serie A)
28-06-2020 Milan 2-0 Roma (Serie A)
28-10-2019 Roma 2-1 Milan (Serie A)
04-02-2019 Roma 1-1 Milan (Serie A)
01-09-2018 Milan 2-1 Roma (Serie A)

Prediksi BolaSkor

Roma 1-1 Milan