BolaSkor.com - Juventus akan bertamu ke markas AS Roma pada pertandingan pekan kedua Serie A 2020-2021, di Stadion Olimpico, Senin (28/9) dini hari WIB. Laga tersebut menjadi ujian berat untuk sang juara bertahan.

Juventus sudah harus menghadapi Roma pada awal kompetisi. Padadal, ketika baru memasuki tahap awal, biasanya para pemain belum menemukan sentuhan terbaik.

Meski demikian, tiga poin tetap sangat penting untuk mempertahankan gelar. Semangat Juve kian membara usai pada laga pertama meraih kemenanga 3-0 kontra Sampdoria.

Andrea Pirlo diprediksi tidak akan melakukan banyak perubahan pada susunan pemain. Cristiano Ronaldo dan Dejan Kulusevski diandalkan menjadi mesin gol.

Baca Juga:

Utak-atik Formasi Juventus, Andrea Pirlo Butuh Striker Anyar

Andrea Pirlo dan Metodologi Baru di Juventus

Andrea Pirlo Ungkap Alasan Pakai Formasi 5-4-1 dan Rencana untuk Cristiano Ronaldo

Juventus

Sementara itu, Aaron Ramsey berpeluang besar kembali menempati posisi di belakang dua penyerang. Biasanya, tempat itu dihuni Paulo Dybala yang saat ini sedang cedera.

"Dybala berlatih bersama. Dia kembali secara bertahap. Kami akan lihat bagaimana dia hari ini. Dia melewati beban latihan yang berat," tegas Pirlo seperti dilaporkan Football Italia.

"Kami akan memutuskan pada sore ini apakah akan membawanya atau meninggalkan, sehingga bisa terus berlatih."

Dari kubu tuan rumah, AS Roma baru saja mengalami nasib sial. Tiga poin yang diraih kontra Hellas Verona raib setelah dinyatakan melanggar peraturan.

Oleh karena itu, Roma diprediksi akan mengerahkan seluruh tenaga untuk menuai kemenangan perdana. Pemain yang sempat dikaitkan dengan Juventus, Edin Dzeko, diprediksi kembali menjadi ujung tombak.

Roma juga tak perlu berkecil hati menghadapi Juventus karena pada pertandingan terakhir bisa menang 3-1 di Turin. Jika bisa menang pada laga nanti, Giallorossi akan meraih dua kemanangan beruntun pertama melawan Juventus Sejak 1995.

Secara garis besar, Juventus masih unggul di atas Roma. Namun, bukan berarti Bianconeri akan meraih kemenangan dengan mudah. Roma menyimpan bahaya jika Juventus tidak fokus.

Prakiraan Susunan Pemain

Roma (3-4-2-1): Mirante; Mancini, Kumbulla, Ibanez; Karsdorp, Diawara, Veretout, Spinazzola; Pellegrini, Mkhitaryan; Dzeko

Pelatih: Paulo Fonseca

Juventus (3-5-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, McKennie, Rabiot, Ramsey, Frabotta; Kulusevski, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Andrea Pirlo

Head to head

02-08-2020 Juventus 1-3 Roma (Serie A)
23-01-2020 Juventus 3-1 Roma (Coppa Italia)
13-01-2020 Roma 1-2 Juventus (Serie A)
13-05-2019 Roma 2-0 Juventus (Serie A)
23-12-2018 Juventus 1-0 Roma (Serie A)

Prediksi BolaSkor.com

AS Roma 45-55 Juventus