BolaSkor.com - Aston Villa akan mendapatkan ujian sulit pada pekan empat Premier League melawan juara bertahan, Liverpool di Villa Park, Senin (05/10) pukul 01.15 dini hari WIB. Meski kalah keunggulan di atas kertas performa Villa cukup impresif.

Tim arahan Dean Smith memenangi dua laga pertama mereka di Premier League kontra Sheffield United (1-0) dan Fulham (3-0). Skuad mereka tidak banyak berubah dari musim lalu jadi kekuatan utama tim masih ada di sana seperti Jack Grealish dan Tyrone Mings.

Ditambah mereka telah merekrut Emiliano Martinez, Matty Cash, Ross Barkley, dan Bertrand Traore musim ini, skuad Villa semakin bertambah kuat. Dean Smith melihat laga melawan Liverpool sebagai kesempatan hebat untuk mengukur kemampuan timnya.

Baca Juga:

Usai Thiago Alcantara, Liverpool Umumkan Sadio Mane Positif Virus Corona

Dekati Pintu Keluar Liverpool, Xherdan Shaqiri Disarankan Bermain Kembali di Bundesliga

Liverpool Bersama Ajax dan Atalanta, Jurgen Klopp Analisis Grup D Liga Champions

Aston Villa vs Liverpool

“Musim lalu baru bagi kami. Kami mencoba untuk menjaga inti tetap bersama tetapi harus menambahkan 13 pemain ke skuad yang baru dipromosikan sehingga selalu ada tanda tanya tentang apa yang akan kami dapatkan dari satu pekan ke pekan berikutnya," terang Dean Smith dikutip dari FourFourTwo.

"Saya merasa sejak liga dimulai kembali setelah pandemi kami telah melihat tim Aston Villa yang berbeda. Pemain yang telah bertumbuh, pemain yang merasa dan percaya bahwa mereka adalah pemain Premier League sekarang."

"Sejak akhir musim lalu kami telah menambahkan kualitas itu dan ada dimensi yang berbeda untuk tim kami sekarang. Jadi dalam hal apa lini lawan Liverpool, itu akan menjadi penanda yang bagus bagi kami untuk melihat seberapa jauh kami telah melangkah," tutur dia.

Motivasi dan momentum Villa itu akan diuji lawan yang sepenuhnya ada di level permainan berbeda. Liverpool telah memenangi tiga laga Premier League beruntun kontra Leeds United (4-3), Chelsea (2-0), dan Arsenal (3-1).

Tiga laga itu tak mudah. Leeds arahan Marcelo Bielsa selalu menyulitkan lawan dengan permainan ofensif dan pressing mereka, sementara Chelsea dan Arsenal bukan tim 'kecil' di Premier League. Meski begitu di Villa Park Villa bisa menyajikan perlawanan yang sengit.

Jurgen Klopp

"Ini (Villa Park) tempat yang sulit untuk dikunjungi. Semua pemain telah berkembang. Tapi Bertrand Traore dan Ross Barkley adalah pemain yang sangat bagus dan mereka akan menawarkan Villa sesuatu yang ekstra," imbuh Klopp.

Namun dari rekor pertemuan tak menguntungkan tuan rumah. Villa telah kalah di lima laga terakhir Premier League melawan Liverpool dengan agregat gol 3-15. Bahkan Liverpool hanya sekali kalah dari 19 laga Premier League kala mentas di markas Villa (13 kali menang dan imbang lima kali).

Prakiraan Susunan Pemain:

Aston Villa (4-3-3): Emiliano Martinez; Matt Targett, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Matthew Cash; Conor Hourihane, Douglas Luiz, John McGinn; Jack Grealish, Ollie Watkins, Trezeguet

Manajer: Dean Smith

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Naby Keita; Diogo Jota, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Prediksi: Aston Villa 45-55 Liverpool