Prediksi Aston Villa Vs Liverpool: The Reds Dihantui Trauma

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 08 Januari 2021
Prediksi Aston Villa Vs Liverpool: The Reds Dihantui Trauma
Aston Villa vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Duel menarik akan tersaji pada putaran ketiga Piala FA 2020-2021 saat Aston Villa menjamu Liverpool di Villa Park, Sabtu (9/1) pukul 02.45 dini hari WIB. Pecinta sepak bola tentu belum lupa apa yang terjadi pada pertemuan terakhir kedua tim.

Ya, trauma memang menghantui Liverpool jelang melakoni pertandingan ini. Tim asuhan Jurgen Klopp tentu belum lupa sakitnya dibantai oleh Aston Villa dengan skor 2-7 di tempat yang sama, Oktober silam.

Padahal kala itu, Liverpool belum diterpa badai cedera. Virgil van Dijk masih mengawal lini pertahanan mereka dan hanya kehilangan Alisson Becker.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Mulai Khawatir dengan Performa Liverpool

Jurgen Klopp Masih Impikan Kylian Mbappe Gabung Liverpool

Fakta Kontroversi Penalti Liverpool dan MU yang Diklaim Jurgen Klopp

Aston Villa vs Liverpool

Kini, Liverpool juga datang ke kandang Aston Villa dengan modal yang kurang baik. The Reds menelan kekalahan di laga terakhirnya saat melawat ke kandang Southampton.

Klopp harus putar otak untuk mengembalikan kepercayaan diri para pemainnya. Namun hasil buruk dan trauma pembantaian juga bisa menjadi motivasi tambahan Liverpool untuk memenangi pertandingan ini.

Di sisi lawan, kondisi Aston Villa juga tak lebih baik. The Villans juga menderita kekalahan pada laga terakhirnya saat bertandang ke markas Manchester United.

Meski begitu, Aston Villa dianggap menampilkan permainan yang apik dalam pertandingan tersebut. Hal ini tentu membuat mental Jack Grealish dan kawan-kawan tak terlalu terganggu.

Kemenangan telak pada pertemuan terakhir kontra Liverpool pasti juga mempertebal rasa percaya diri skuat Aston Villa. Sang manajer, Dean Smith kemungkinan akan menerapkan strategi yang sama dengan tiga bulan lalu.

Sayangnya laga ini berpotensi ditunda karena Aston Villa terserang wabah virus corona sehingga harus menutup tempat latihannya. FA akan memberikan keputusan terkait status laga ini dalam waktu beberapa jam mendatang.


Prakiraan Susunan pemain

Aston Villa (4-3-3): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; Douglas Luiz, John McGinn, Jack Grealish; Bertrand Traore, Ollie Watkins, Anwar El Ghazi.

Manajer: Dean Smith.

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Neco Williams, Nat Phillips, Rhys Williams, James Milner; Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain, Curtis Jones; Xherdan Shaqiri, Divock Origi, Takumi Minamino.

Manajer: Jurgen Klopp.

Head to head
05-10-2020 Aston Villa 7-2 Liverpool (Premier League)
05-07-2020 Liverpool 2-0 Aston Villa (Premier League)
18-12-2019 Aston Villa 5-0 Liverpool (Piala Liga)
02-11-2019 Aston Villa 1-2 Liverpool (Premier League)
14-02-2016 Aston Villa 0-6 Liverpool (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com
Aston Villa 1-0 Liverpool

Liverpool Aston villa Piala FA Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan