BolaSkor.com - Duel Atalanta kontra Inter Milan menjadi salah satu laga pekan terakhir Serie A 2019-2020 yang patut disaksikan. Kedua tim akan saling bunuh untuk memperebutkan peringkat kedua.

Inter sedikit berada di atas angin karena saat ini menempati peringkat kedua. Tim asuhan Antonio Conte unggul satu poin dari Atalanta.

Namun hasil imbang dalam laga yang akan berlangsung di Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (2/8) dini hari wib itu, belum cukup untuk mengamankan posisi Inter di peringkat ketiga. Mereka juga masih bersaing dengan Lazio yang memiliki poin sama dengan Atalanta.

Baca Juga:

Kedatangan Victor Osimhen di Napoli Tingkatkan Kans Juventus Gaet Arkadiusz Milik

Sempat Melempem pada Periode Awal di AC Milan, Hakan Calhanoglu Ungkap Penyebabnya

Usai Christian Eriksen, Inter Milan Kembali Berburu Gelandang Tottenham Hotspur

Pertemuan pertama Inter Milan vs Atalanta musim ini.

Artinya kemenangan dalam laga ini merupakan sebuah kewajiban bagi kedua tim untuk finis di peringkat kedua. Ini juga bisa jadi pembuktian biru-hitam terbaik di Italia musim ini

Selama ini Inter lebih identik dengan julukan Nerazzurri (biru-hitam) karena lebih berprestasi dibanding Atalanta. Namun musim ini menjadi pengecualian.

Atalanta membuktikan diri juga layak menyandang julukan tersebut. Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu tampil memukau dengan permainan yang enak ditonton.

Selain itu duel Atalanta kontra Inter menjadi pertemuan dua kutub yang bertolak belakang. Tim dengan penyerangan terbaik bertemu tim dengan pertahanan terbaik di Serie A 2019-2020.

Hingga pekan ke-37, Atalanta sudah mencetak 98 gol. Mereka juga tak terkalahkan dalam 17 laga terakhir.

Sementara Inter menjadi tim dengan pertahanan terbaik dengan rekor kebobolan hanya 36 gol. Rival sekota AC Milan itu juga tak kalah garang dalam menyerang karena sudah mencetak 79 gol dan dalam hal ini hanya kalah dari Atalanta.

Dari rekor pertemuan, kedua tim nampak berimbang. Dari lima laga terakhir, Inter dan Atalanta sama-sama mengemas satu kemenangan, satu kekalahan, dan tiga kali imbang.

Bisa dibayangkan betapa serunya duel antara Atalanta dan Inter ini. Kedua pemain tentu akan bermain habis-habisan karena ini merupakan laga terakhir.


Prakiraan susunan pemain

Atalanta (3-4-2-1): Gollini; Djimsiti, Caldara, Toloi; Castagne, De Roon, Freuler, Gosens; Pasalic, Gomez; Zapata.

Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Inter Milan (3-4-1-2): Handanovic; Skriniar, de Vrij, Bastoni; Candreva, Barella, Brozovic, Biraghi, Borja Valero; Lautaro Martinez, Lukaku.

Pelatih: Antonio Conte.

Head to head

12-01-2020 Inter 1-1 Atalanta (Serie A)
07-04-2019 Inter 0-0 Atalanta (Serie A)
11-11-2018 Atalanta 4-1 Inter (Serie A)
15-04-2018 Atalanta 0-0 Inter (Serie A)
20-11-2017 Inter 2-0 Atalanta (Serie A)

Prediksi BolaSkor.com

Atalanta 50-50 Inter Milan