Prediksi Atalanta Vs Man United: Menguji Konsistensi Red Devils

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 02 November 2021
Prediksi Atalanta Vs Man United: Menguji Konsistensi Red Devils
Atalanta vs Man United (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Atalanta akan menjamu Manchester United di laga keempat grup F Liga Champions, Rabu (03/11) pukul 03.00 dini hari WIB. Saat ini di grup F belum ada tim yang sudah memastikan lolos ke-16 besar.

Man United di urutan satu dengan enam poin, diikuti Villarreal (empat poin), Atalanta (empat poin), dan Young Boys (tiga poin). Tak ayal laga nanti menjadi krusial bagi kedua tim dalam menentukan kans lolos ke fase berikutnya.

Dari statistik United hanya sekali kalah dari 11 laga terakhir melawan tim-tim dari Italia di Liga Champions (delapan kemenangan dan dua kali imbang). Sementara Atalanta hanya sekali menang dari lima laga melawan tim-tim Inggris.

Akan tapi fakta Atalanta bermain kandang tak bisa disepelekan United, terutamanya laga nanti akan menguji konsistensi United yang baru menang 3-0 atas Tottenham Hotspur tapi kalah 0-5 sebelumnya dari Liverpool.

Baca Juga:

Dituduh Tak Bahagia, Rashford Ungkap Makna Selebrasi Gol Kontra Tottenham

Formasi 3-4-1-2 Ancam Karier Sancho di Manchester United

Roy Keane Kritik Habis-habisan Harry Maguire, Disebut bak Robot

Kabar Tim

Atalanta arahan Gian Piero Gasperini masih pincang tanpa pemain-pemain yang cedera seperti Berat Djimsiti, Robin Gosens, Rafael Toloi, Matteo Pessina, dan Hans Hateboer. Meski begitu Atalanta masih dapat memberikan perlawanan sengit.

Sementara dari United Victor Lindelof absen karena cedera dan kondisi Anthony Martial diragukan tampil. Selain mereka Ole Gunnar Solskjaer dapat memainkan pemain-pemain terbaiknya termasuk Cristiano Ronaldo.

Komentar

Gasperini menilai laga melawan United penting tapi tak menentukan. Dia juga menilai laga kontra United berbeda dari Liverpool dan Manchester City yang pernah dilawan Atalanta, sebab United tim yang masih dalam tahap pembangunan.

Gian Piero Gasperini

“Bagi kami, ini adalah pertandingan penting, tetapi hanya jika kami menang. Kami tahu kami membutuhkan enam poin dari tiga pertandingan berikutnya, jadi pertandingan ini penting, tetapi tidak menentukan," terang Gasperini.

“Ketika kami bertemu Liverpool dan City, mereka berada di puncak permainan."

“Mereka terorganisir, solid dan dengan identitas yang jelas. Bagi saya, United terlihat seperti tim yang sedang dibangun. Namun, mereka memiliki potensi besar, mereka belum konsisten, tetapi mereka masih tim yang sangat kuat.”

Gaya bermain ofensif Atalanta masih jadi perhatian Solskjaer dan itu jadi kewaspadaan sekaligus peringatan untuk United.

Ole Gunnar Solskjaer

"Atalanta adalah tim dengan gaya permainan yang unik dan masih percaya pada diri mereka sendiri. Selalu ada hal-hal kecil yang mungkin mereka coba lakukan berbeda untuk memenangkan pertandingan apapun. Kami sama seperti mereka, Anda selalu mencoba menimbulkan masalah bagi lawan," imbuh Solskjaer.

Head to Head

Pertemuan di Old Trafford dua pekan lalu adalah pertemuan pertama kedua tim. Man United sempat tertinggal 0-2 sebelum melakukan comeback dan berbalik menang 3-2. Situasi itu memperlihatkan rapuhnya pertahanan United.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain:

Atalanta (3-4-2-1): Juan Musso; Jose Luis Palomino, Merih Demiral, Marten de Roon; Joakim Maehle, Remo Freuler, Teun Koopmeiners, Davide Zappacosta; Josip Ilicic, Mario Pasalic; Duvan Zapata

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Man United (3-4-1-2): David De Gea; Harry Maguire, Raphael Varane, Eric Bailly; Luke Shaw, Fred, Paul Pogba, Aaron Wan-Bissaka; Bruno Fernandes; Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Prediksi BolaSkor: Atalanta 50-50 Man United

Breaking News Atalanta Liga Champions Manchester United Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan