Prediksi Atalanta Vs PSG: Tim Italia Jadi Momok untuk Les Parisiens

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 12 Agustus 2020
Prediksi Atalanta Vs PSG: Tim Italia Jadi Momok untuk Les Parisiens
Atalanta vs PSG (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Atalanta akan menghadapi PSG (Paris Saint-Germain) perempat final Liga champions 2019-20 di Estadio da Luz, Kamis (13/08) pukul 02.00 dini hari WIB. Kedua tim baru pertama kali bertemu di kompetisi Eropa.

Atalanta menjadi satu-satunya tim dari Italia yang melaju ke delapan besar. Tim besutan Gian Piero Gasperini akan menghadapi PSG arahan Thomas Tuchel yang sangat berambisi menjuarai Liga Champions setelah berinvestasi kepada pemain seperti Neymar dan Kylian Mbappe.

"Neymar salah satu pemain terbaik dunia, jadi dia akan jadi masalah bagi tim yang berhadapan dengannya. Saya pikir cara terbaik menjaganya adalah kami bermain baik dan semua pemain fokus," tutur Gasperini dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca Juga:

Potensi Juara Baru di Liga Champions 2019-20

Peluang Kylian Mbappe Tampil Kontra Atalanta Membesar

Atalanta dan Wolverhampton, 2 Kuda Hitam yang Berpeluang Taklukkan Eropa

Neymar

Atalanta menjadi tim kuda hitam terbaik sejauh ini di Liga Champions mengingat musim ini jadi debut mereka tampil di turnamen antarklub Eropa terbaik dunia. Tidak ada tekanan kepada mereka dan para pemain Atalanta bermain nothing to lose.

"Kami telah menunjukkan bahwa tim tanpa pengalaman khusus di Eropa dapat melakukannya dengan baik, dengan nilai-nilai seperti kekuatan-semangat, motivasi, dan antusiasme," tegas Gasperini.

"Saya pikir orang-orang sangat menyukainya. Kami punya tanggung jawab besar untuk tidak tampil mengecewakan - tidak dari hasil akhir tapi dari segi nilai-nilai tersebut," tambah dia.

PSG diunggulkan memenangi laga nanti dengan koleksi bintang yang mereka miliki, tapi permainan Atalanta juga tak bisa dipandang remeh. Selain memiliki rekor bagus tak pernah kalah di Serie A beberapa waktu lalu, Atalanta juga telah mencetak 98 gol.

Atalanta

Tidak ada pemain bintang dalam skuat Atalanta menyulitkan lawan untuk menerka pemain-pemain yang dijaga. Atalanta punya Alejandro Gomez, Duvan Zapata, Ruslan Malinovskyi, dan Luis Muriel yang dapat membahayakan pertahanan PSG.

Selain itu statistik dari Opta memperlihatkan bahwa klub-klub Italia acapkali jadi momok bagi PSG. Les Parisiens tak pernah memenangi laga tunggal melawan tim Italia di Liga champions (empat kali imbang dan dua kali kalah). Di enam laga itu juga tak pernah mencatatkan clean sheets.

"Bertahan baik sangat penting melawan Atalanta. Mereka punya gaya main yang unik. Mereka menyerang dengan seluruh pemain mereka, selalu maju sepanjang waktu dan menekan di seluruh area," ucap Tuchel kepada beIN Sports.

"Pemain nomor 10 mereka, Gomez selalu bergerak bebas dan mencoba berkombinasi dengan pemain lain di area kecil. Mereka suka bermain di kedua sayap dengan penyerang-penyerang sayap ofensif, mereka suka melepaskan umpan silang tapi juga melepaskan tendangan jarak jauh."

Prakiraan Susunan Pemain:

Atalanta (3-4-2-1): Marco Sportiello; Jose Luis Palomino, Rafael Toloi, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Alejandro Gomez, Ruslan Malinovskyi; Duvan Zapata

Pelatih: Gian Piero Gasperini

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Ander Herrera, Marquinhos, Idrissa Gueye; Pablo Sarabia, Mauro Icardi, Neymar

Pelatih: Thomas Tuchel

Prediksi: Atalanta menang 50%, PSG menang 50%

Breaking News Prediksi PSG Liga Champions Atalanta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan