BolaSkor.com - Barcelona akan melawat ke markas Athletic Bilbao pada laga perdana LaLiga 2019-2020, di San Mames, Jumat (16/8) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, El Barca tidak akan diperkuat Lionel Messi.

Barcelona akan memulai misi mempertahankan gelar LaLiga dengan bertandang ke markas Bilbao. Meski demikian, Blaugrana tidak bisa menurunkan Lionel Messi yang masih dalam masa penyembuhan.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak menampik jika kehilangan Messi akan membuat kekuatan timnya menurun. Namun, ia juga tidak berani mengambil risiko.

"Kami tidak ingin mengambil risiko untuk para pemain, terutama Lionel Messi. La Pulga belum kembali berlatih bersama dengan tim utama sejak kembali ke sini. Akan terasa berbeda jika berlatih sendirian," ujar Valverde seperti dilaporkan Sportskeeda.

"Kami akan mengunggu proses pemulihannya yang tinggal sedikit lagi. Menurut saya, hal itu berjalan dengan baik. Namun, kami harus tetap menunggu perkembangannya," sambung sang pelatih.

Baca Juga:

Saingi Tawaran Madrid untuk Neymar, Barcelona Siap Berikan Coutinho

Alasan Neymar Lebih Baik Terima Pinangan Real Madrid daripada Barcelona

Neymar dan 4 Pemain yang Sebabkan Barcelona dan Real Madrid Perang

Lionel Messi

Peran Lionel Messi diperkiarakan akan digantikan Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis tersebut sudah terbiasa tampil dari posisi sayap saat masih di Atletico Madrid.

Pada lini tengah, Barcelona diperkirakan akan memainkan Ivan Rakitic, Sergio Busquets, dan Frenkie de Jong. Pada sejumlah pertandingan pramusim, trio tersebut terlihat sudah padu.

Barcelona pantang memandang sebelah mata Athletic Bilbao. Sebab, Los Leones punya pemain-pemain berbahaya seperti Inaki Williams dan Iker Muniain. Kedua pemain tersebut dikenal cepat dan punya kemampuan individu yang menonjol.

Dalam 11 pertandingan terakhir di LaLiga, Athletic Bilbao tidak pernah meraih kemenangan melawan Barcelona. Mereka menorehkan dua imbang dan sembilan kekalahan. Bahkan, Bilbao gagal mencetak gol dalam delapan laga.

Meski tanpa Lionel Messi, Barcelona diperkirakan akan tetap berpeluang besar meraih kemenangan. Kombinasi lini tengah dan depan El Barca masih terlalu tangguh untuk dibendung barisan pertahanan tuan rumah.