Prediksi Atletico Madrid Vs Barcelona: Lini Belakang Tuan Rumah Keropos

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 24 November 2018
Prediksi Atletico Madrid Vs Barcelona: Lini Belakang Tuan Rumah Keropos
Barcelona Vs Atletico Madrid (Zimbio)

BolaSkor.com - Atletico Madrid akan menghadapi laga sulit saat bersua Barcelona pada pekan ke-13 LaLiga 2018-2019, di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (24/11) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Tuan rumah tidak akan diperkuat pemain andalannya pada lini belakang.

El Barca bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan Atletico kendati bermain sebagai tuan rumah. Dari tiga pertandingan terakhir di kandang, Los Rojiblancos tidak pernah meraih kemenangan.

Kondisi kian sulit setelah tiga pilar di lini belakang yakni Diego Godin, Juanfran dan Jose Gimenez tidak dapat bermain karena cedera. Posisi mereka kemungkinan akan digantikan Lucas Hernandez, Stefan Savic dan Santiago Arias.

Kendati Barcelona tidak dalam performa terbaik, Diego Simeone enggan jemawa. Pelatih asal Argentina itu menilai El Barca punya banyak pemain yang berpotensi menebar ancaman.

"Saya menganggap Barcelona adalah tim terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir, meskipun mereka tidak konsisten di Eropa," ulas Simeone seperti dinukil Marca.

"Kami mengetahui mereka berbahaya ketika memainkan Philippe Coutinho atau Malcom. Mereka akan punya kecepatan dan beberapa pemain yang merepotkan," sambungnya.

"Kami telah mencoba untuk menghindar dari cedera dan ada tiga pemain yang absen. Kami mengetahui betapa pentingnya pertandingan ini," ujar sang pelatih.

Pada sisi lain, Barcelona kehilangan Ivan Rakitic yang mendapatkan kartu merah pada pertandingan sebelumnya. Penggawa tim nasional Kroasia tersebut kemungkinan besar akan digantikan Arturo Vidal.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. menilai Los Rojiblancos adalah calon kuat peraih gelar domestik dan Eropa. Untuk itu, ia memerintahkan anak asuhnya untuk fokus terutama di awal pertandingan.

"Setiap tim punya cara bermain yang sangat jelas. Pada awal pertandingan mereka bermain dengan tekanan yang tinggi dan akan sulit melawannya," ujar Valverde seperti dilansir Marca.

"Kami akan coba berhati-hati dalam arti mereka hebat ketika serangan balik dan punya penyelesaian akhir yang berbahaya. Kenyataanya, pada musim ini kami kerap kesulitan ketika sejumlah pihak menilai pertandingan tersebut akan mudah."

"Atletico tentu adalah kandidat untuk meraih gelar LaLiga dan Liga Champions. Jadi, kami harus memikirkan hal itu," ungkap sang pelatih.

Saat ini, Barcelona masih berada di puncak klasemen dengan raihan 24 poin. Sementara itu, Atletico Madrid menempati posisi ketiga dengan satu poin lebih sedikit.

Atletico Madrid Barcelona Breaking News LaLiga Prediksi Pertandingan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan