BolaSkor.com - Chelsea akan menghadapi Atletico Madrid pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, di National Arena, Rabu (24/2) dini hari WIB. The Blues punya kenangan manis ketika menghadapi Atletico pada 2017.

Pertandingan terpaksa tak dilangsungkan di markas Atletico, Stadion Wanda Metropolitano, karena adanya larangan dari pemerintah Spanyol. Larangan tersebut terkait penyebaran virus corona dari luar negeri, khususnya Inggris. Kendati demikian, perpindahan tempat pertandingan diprakirakan tidak akan mengurangi tensi duel.

Chelsea akan berusaha meraih modal berharga untuk leg kedua. Menilik sejarah, The Blues pernah menekuk Atletico di Wanda Metropolitano.

Saat itu, kedua tim saling berhadapan pada babak grup Liga Champions. Gol Michy Batshuayi pada masa injury time membuat Chelsea menang 2-1. Sebelumnya, gol Antoine Griezmann dibalas aksi Alvaro Morata. Itu merupakan pertandingan pertama Atletico di Wanda Metropolitano yang baru rampung.

Baca juga:

Lazio Vs Bayern Munchen: Adu Tajam Immobile dan Lewandowski

3 Momen Wakil Italia Pecundangi Bayern Munchen di Liga Champions

Jelang Tantang Atalanta, Real Madrid Terima Kabar Buruk

Chelsea

Jalan Chelsea mengulangi kemenangan tersebut tidak akan semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi, penyerang Los Rojiblancos, Luis Suarez, sedang menanjak performanya. Suarez bersaing di papan atas daftar top skorer LaLiga.

"Ini adalah ujian besar. Atletico merupakan tim berpengalaman pada level ini. Mereka punya pelatih berpengalaman. Mudah-mudahan ini bisa memicu kami menampilkan performa terbaik," ulas Tuchel seperti dilaporkan BBC.

"Suarez adalah striker yang lahir secara alami. Dia punya mentalitas tertentu yang hanya dimiliki para penyerang. Mentalitas itu menunjukkan kemauan, intensitas, dan ambisi mencetak gol. Dia tidak pernah puas setelah mendulang gol," terang eks juru taktik Paris Saint-Germain tersebut.

Sementara itu, Atletico Madrid menatap laga kontra Chelsea dengan hasil buruk. Atletico meraih satu imbang plus satu kalah dalam dua laga terakhir di LaLiga.

Tak pelak, skuad asuhan Diego Simeone itu ingin bangkit pada saat menghadapi Chelsea. Apalagi, Atletico butuh menang untuk menabung keunggulan agregat.

Atletico Madrid

Dari sisi komposisi pemain, Atletico diprediksi akan menempatkan Joao Felix sebagai teman duet Suarez. Sementara itu, Saul Niguez dan Koke berpeluang besar menjadi motor pergerakan dari lini kedua.

Dari sisi seberang, Chelsea juga memiliki formasi yang mirip dengan Atletico yakni menggunakan tiga bek. Untuk lini depan, Tammy Abraham lebih diunggulkan main sejak menit pertama dibanding Olivier Giroud.

Dengan materi pemain yang relatif seimbang, pertandingan diprakirakan akan berjalan sengit. Kunci untuk keluar sebagai pemenang adalah memanfaatkan peluang sekecil apa pun dan menjaga fokus sepanjang laga.

Prakiraan susunan pemain:

Atletico (3-4-1-2): Oblak; Savic, Felipe, Hermoso; Carrasco, Saul Niguez, Koke, Llorente; Correa; Suarez, Felix.

Pelatih: Diego Simeone.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Rudiger, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Kovacic, Jorginho, Hudson-Odoi; Mount, Werner; Abraham.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Head to head

06-12-2017 Chelsea 1-1 Atletico (Liga Champions)
28-09-2017 Atletico 1-2 Chelsea (Liga Champions)
01-05-2014 Chelsea 1-3 Atletico (Liga Champions)
23-04-2014 Atletico 0-0 Chelsea (Liga Champions)
01-09-2012 Chelsea 1-4 Atletico (Piala Super Eropa)

Prediksi BolaSkor

Atletico Madrid 2-1 Chelsea