BolaSkor.com - Atletico Madrid akan berduel dengan Liverpool pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa (18/2) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Los Rojiblancos perlu memanfaatkan momen bermain di kandang.

Liverpool sedang dalam performa menanjak pada musim ini. The Reds tidak terkejar di puncak klasemen sementara Premier League dengan catatan tak terkalahkan.

Tak heran, Atletico diprediksi akan mendapatkan perlawanan sengit pada laga nanti. Namun, Atletico tidak perlu kalah sebelum bertanding karena sejatinya Liverpool tak punya catatan apik ketika bermain di Spanyol.

Baca juga:

Diego Costa Berpeluang Tampil Melawan Liverpool di Liga Champions

Atletico Madrid Vs Liverpool, Jurgen Klopp Yakin Simeone Tak Bahagia Jumpa The Reds

Diego Simeone dan Jurgen Klopp

Berdasarkan statistik, Liverpool tanpa kemenangan dalam lima pertandingan tandang terakhir melawan wakil Spanyol. The Reds menuai empat kemenangan plus satu imbang.

Catatan itu memberikan harapan Atletico Madrid memenangi pertandingan. Apalagi, leg kedua di Anfield diprediksi akan jauh lebih sulit.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, tidak ragu memberikan pujian untuk Liverpool era Jurgen Klopp. Menurutnya, The Reds punya taktik yang berbeda dibanding masa lalu.

"Kami akan menghadapi tim yang luar biasa, sangat terlatih dengan baik, dan memiliki alternatif berbeda. Kami selalu berbicara tentang tim-tim hebat sepanjang waktu dan saya tidak ragu Liverpool akan mencatat sejarah sebagai tim hebat," umbar Diego Simeone seperti laporan BBC.

"Mereka berbeda dengan tim-tim yang telah kami kagumi pada masa lalu. Tim ini jauh lebih intens, lebih mudah beradaptasi, dan membuat saya kagum sebagai lawan."

Dari kubu tim tamu, Jurgen Klopp menegaskan Liverpool dalam kewaspadaan tinggi. Klopp menjamin Atletico tidak akan mudah dikalahkan.

"Mereka sama sekali tidak akan memberi Anda hadiah. Atletico adalah mesin yang terorganisasi dengan baik, diminyaki dengan apik untuk meraih hasil," terang Klopp seperti diwartakan BBC.

"Jika ada satu tim di mana Anda harus berada para performa terbaik itu adalah Atletico. Ada alasan mereka berada di banyak final Eropa," sambung sang manajer.

Menilik keadaan skuat, Liverpool dalam kondisi lebih baik. The Reds hanya tidak bisa menurunkan Xherdan Shaqiri yang mengalami cedera. Sementara itu, Atletico Madrid tidak bisa diperkuat Kieran Trippier dan Hector Herrera. Adapun, kondisi Diego Costa diragukan.

Liverpool diprediksi tidak akan bermain bertahan meski berstatus sebagai tim tamu. Untuk itu, barisan belakang Atletico perlu mewaspadai kecepatan pemain sayap Liverpool yakni Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Selain itu, pemain yang bisa menjadi kunci pada laga nanti adalah kiper masing-masing tim, Jan Oblak dan Alisson. Kedua penjaga gawang itu dikenal kerap melakukan penyelamatan gemilang pada momen penting.

Berdasarkan head to head, Atletico Madrid dan Liverpool berimbang. Kedua tim sama-sama meraih satu kemenangan plus dua imbang.

Namun, Atletico Madrid mendepak Liverpool pada semifinal Liga Europa 2009-2010. Pada saat itu, Los Rojiblancos menjadi juara.

Prakiraan susunan pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Arias, Savic, Felipe, Saul Niguez; Koke, Thomas, Llorente, Vitolo; Correa, Morata

Pelatih: Diego Simeone

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Alexander-Arnold, Van Dijk, Gomez, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor.com: Atletico Madrid 50-50 Liverpool