BolaSkor.com - Liverpool akan bertamu ke markas Atletico Madrid pada matchday 3 Grup B Liga Champions 2021-2022, di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (20/10) dini hari WIB. Duel tersebut akan menjadi ajang membalaskan dendam bagi The Reds.

Liverpool dan Atletico terakhir kali bersua pada babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Ketika itu, Liverpool menjadi pihak yang tersingkir usai kalah dua kali dengan skor 1-0 dan 2-3.

Dengan begitu, Liverpool bisa membalaskan dendam pada laga nanti. Apalagi, raihan tiga poin akan membuat The Reds semakin kukuh di puncak klasemen. Saat ini, Liverpool menuai enam poin dari dua pertandingan.

Namun, Liverpool punya pengalaman buruk ketika bertandang ke Spanyol. Dari tujuh laga terakhir, Liverpool enam kali kalah dan satu lainnya berakhir dengan sama kuat.

Baca Juga:

Watford 0-5 Liverpool: Ucapan Selamat Datang yang Menyakitkan untuk Ranieri

Tiga Klub yang Cocok Jadi Destinasi Berikutnya untuk Mohamed Salah

Maaf Cristiano Ronaldo, Penghargaan Bulan Ini untuk Mohamed Salah

Kondisi Tim

Atletico Madrid dikabarkan tidak bisa memainkan Matheus Cunha dan Jose Gimenez. Sementara itu, Stefan Savic dipastikan absen karena menjalani hukuman.

Sementara itu, Thiago dan Harvey Elliot adalah dua pemain Liverpool yang dikabarkan tidak bisa beraksi. Pada sisi lain, Alisson dan Fabinho sudah kembali dari masa karantina usai membela tim nasional Brasil pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Komentar

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timnya sudah mengambil pelajaran dari pertemuan terakhir. Klopp percaya diri bisa membawa pulang tiga poin.

"Tentunya kami belajar dari pengalaman pahit kontra Atletico. Semoga kami bisa belajar dari dua laga itu, kendati banyak yang berubah setelahnya," jelas Klopp.

"Mereka mengubah taktik dan sejumlah pemain berganti. Kami menghadapi lawan yang berbeda, tetapi tidak lebih lemah."

Dari kubu tuan rumah, Diego Simeone menilai kekuatan Liverpool jauh lebih baik. Apalagi, sejumlah penggawa penting The Reds sedang menanjak.

"Liverpool punya pemain yang lebih cepat beristirahat. Dengan kembalinya Virgil van Dijk, keseimbangan Liverpool meningkat," ungkap Simeone.

"Saya hanya memedulikan Liverpool. Namun, Mohamed Salah adalah pemain luar biasa yang bermain pada level tinggi di Liverpool dan tim nasional."

Prakiraan susunan pemain

Atletico Madrid (3-5-2): Oblak; Hermoso, Kondogbia, Felipe; Carrasco, De Paul, Koke, Lemar, Trippier; Felix, Suarez.

Pelatih: Diego Simeone.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Milner, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Head to head

12-03-2020 Liverpool 2-3 Atletico (Liga Champions)
19-02-2020 Atletico 1-0 Liverpool (Liga Champions)
30-04-2010 Liverpool 2-1 Atletico (Liga Europa)
23-04-2010 Atletico 1-0 Liverpool (Liga Europa)
05-11-2008 Liverpool 1-1 Atletico (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor

Atletico Madrid 1-1 Liverpool