Prediksi Atletico Madrid Vs Manchester City: The Citizens Belum Aman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 13 April 2022
Prediksi Atletico Madrid Vs Manchester City: The Citizens Belum Aman
Man City Vs Atletico Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan menyambangi markas Atletico Madrid pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022, di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (14/4) dini hari WIB. Posisi The Citizens yang menang pada leg pertama belum aman.

Manchester City meraih kemenangan tipis 1-0 pada pertemuan pertama di Etihad Stadium. Gol Kevin De Bruyne membobol pertahanan Atletico yang tampil kukuh.

Namun, keunggulan tipis itu bukanlah garansi Manchester City akan meraih tiket semifinal dengan mudah. Sebab, Atletico bukanlah lawan yang mudah dikalahkan di kandangnya.

Man City perlu sabar dalam membongkar pertahanan Atletico. Apalagi, berkaca dari pertandingan pertama, Diego Simeone tidak ragu menerapkan strategi bertahan total yakni 5-5-0.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Real Madrid Lolos Dramatis, Bayern Munchen Tersingkir

Real Madrid 2-3 Chelsea: Perjudian Ancelotti dan Magis Bernabeu Jadi Pembeda

Real Madrid Vs Chelsea: Satu Kekhawatiran Ancelotti

Selain itu, Atletico tentu juga akan berburu gol. Los Rojiblancos bisa memanfaatkan serangan balik cepat untuk menyakiti Man City.

Statistik mencatat, Man City tidak terlalu bagus ketika bertandang ke klub asal Spanyol. Dalam 11 laga terakhir, The Citizens hanya meraih tiga kemenangan. Sementara itu, sisanya adalah satu imbang dan tujuh kalah.

Kondisi tim

Atletico Madrid tidak bisa memainkan Hector Herrera yang mengalami cedera. Sementara itu, kondisi Jose Gimenez masih tanda tanya.

Beralih ke tim tamu, Ruben Dias dan Cole Palmer dipastikan absen karena masih dalam proses pemulihan. Selain itu, Man City juga kehilangan Gabriel Jesus yang terkena akumulasi kartu.

Komentar

Diego Simeone menilai, ada beberap hal yang perlu diperbaiki timnya untuk bisa mengalahkan Man City. Mantan pemain Inter Milan itu percaya diri bisa menumbangkan The Citizens.

"Kerendahan hati, energi, kerja keras, dan pemahaman soal laga adalah apa yang bisa kami lakukan melawan Man City. Kami harus tampil lebih baik dan berkembang. Kita lihat saja apakah kami bisa membawa bola lebih banyak," tegas Simeone.

"Namun, semua itu perlu dimulai dengan tampil tenang. Kami juga perlu tetap bersatu saat bertahan," tambahnya.

Sementara itu, Pep Guardiola merasa pertandingan akan berbeda daripada yang pertama. Terutama soal intensitas tekanan yang diberikan Atletico.

"Kami pergi ke sana untuk menang dan memberikan penampilan terbaik. Kami bisa bermain lebih baik dan perlu menemukan solusi. Laga akan berjalan berbeda," kata Guardiola.

"Fakta jika kami bermain di sini sama dengan jangan berharap Atletico akan tampil bertahan. Mereka akan bermain untuk seluruh stadion, untuk si pelatih."

Prakiraan susunan pemain

Atletico Madrid (3-5-2): Oblak; Reinildo, Felipe, Savic; Carrasco, Kondogbia, Koke, De Paul, Marcos Llorente; Felix, Griezmann.

Pelatih: Diego Simeone.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Laporte, Stones, Walker; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Grealish, Foden, Mahrez.

Pelatih: Josep Guardiola.

Head to head

06-04-2022 Man City 1-0 Atletico Madrid (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor

Atletico Madrid 1-1 Manchester City

Manchester City Breaking News Atletico Madrid Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan