BolaSkor.com - Premier League 2022-2023 kembali berlangsung di akhir pekan ini. Pada pekan sembilan salah satu laga besar yang dihelat adalah Derbi London Utara, Arsenal melawan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Sabtu (01/10) pukul 18.30 WIB.

Laga kedua tim bakal menarik lebih dari sekedar adu gengsi dua rival sekota, tetapi juga Arsenal sedang dalam momentum bagus dengan ada di puncak klasemen dengan raihan 18 poin dari tujuh laga, sementara Tottenham yang belum pernah kalah hanya terpaut satu poin di urutan tiga.

Mantan pemain Arsenal, Bacary Sagna, memberikan prediksinya mengenai pertandingan tersebut. Ia memprediksi Arsenal tidak akan menjalani laga dengan mudah dengan Tottenham asuhan Antonio Conte.

Baca Juga:

Arsene Wenger Bicara Peluang Arsenal Juarai Premier League

Bukayo Saka Terpilih Menjadi Pemain Terbaik Inggris 2021-2022

Mengenal Ethan Nwaneri, Pemain Termuda Sepanjang Masa yang Bermain di Premier League

"Dengar, jangan salah, ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Arsenal. Tottenham memiliki pemain berkualitas, pemain berbahaya. Son (Heung-min) telah sedikit menemukan performa terbaik. (Harry) Kane, kita semua tahu apa yang bisa dia lakukan," tutur Sagna kepada Lord Ping.

“Saya pikir itu benar-benar terserah Arsenal. Jika Arsenal bisa bermain dengan cara yang kami tahu mereka bisa, menjaga bola, sepak bola percaya diri, maka mereka bisa membuat pernyataan tegas."

"Mereka harus memiliki pendekatan yang sama seperti yang mereka lakukan saat melawan Manchester United. Mereka perlu memaksakan permainan mereka pada lawan."

Arsenal musim lalu kalah telak 0-3 dari Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium, hingga akhirnya Arsenal gagal masuk zona Liga Champions. Tak ayal menurut Sagna laga nanti jadi momen tepat bagi Arsenal membalasnya.

“Saya pikir ini adalah kesempatan besar bagi Arsenal. Kita semua tahu apa yang terjadi musim lalu dengan kekalahan di White Hart Lane yang terbukti krusial dalam balapan empat besar," imbuh pria asal Prancis.

"Arsenal dikritik setelah kekalahan itu, tetapi bagi saya, ini adalah tim baru dan kesempatan baru untuk menunjukkan bahwa Arsenal bisa menjadi tim terbaik di London musim ini."

Lantas, berapa skor akhir laga Derbi London Utara menurut Sagna? "Arsenal akan menang. Arsenal 2-0," yakin Sagna. Arsenal pun diuntungkan dengan catatan menarik di mana Tottenham terakhir menang di markas Arsenal pada 2014.