BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu Atletico Madrid di Camp Nou pada laga pekan ke-31 LaLiga 2018-2019, Sabtu (6/4). Menilik posisi di klasemen sementara, partai ini bisa disebut sebagai final LaLiga.

Saat ini, Barcelona tengah memuncaki klasemen sementara LaLiga dengan nilai 70. Lionel Messi dan kawan-kawan delapan poin unggul atas Atletico Madrid di peringkat kedua.

Oleh sebab itu, Barcelona wajib meraih kemenangan saat menjamu Atletico Madrid. Dengan demikian, Blaugrana hampir pasti menyegel trofi LaLiga musim ini.

Sisa tujuh pertandingan setelah laga ini, segalanya bisa terjadi. Namun, apabila Barcelona bisa meraih kemenangan, mereka akan melebarkan jarak menjadi 11 poin.

Akan tetapi, kekalahan bakal membuat Barcelona hanya terpaut lima angka dari Atletico Madrid. Skuat asuhan Ernesto Valverde masih harus menghadapi Getafe, Sociedad, dan Alaves yang kerap merepotkan.

Baca Juga:

Presiden Barcelona Konfirmasi Incar Matthijs de Ligt

Berkaca dari Laga Dramatis di Paris, Barcelona Enggan Anggap Remeh Man United

Barcelona Vs Atletico Madrid

Ernesto Valverde mengakui timnya tidak memiliki rencana khusus untuk menghadapi Atletico Madrid. Menurutnya, Barcelona hanya mengincar tiga poin dari sang rival.

"Barcelona tidak memiliki rencana khusus untuk menghadapi Atletico Madrid, sepertinya mereka juga seperti itu. Namun, kami sadar tiga poin penting untuk laga ini," ujar Ernesto Valverde.

"Saya telah mempersiapkan segalanya. Atletico Madrid memainkan sepak bola dengan tekanan tinggi. Namun, terkadang mereka bertahan dan menunggu," lanjut Ernesto Valverde.

Di sisi lain, Diego Simeone menyadari peluang Atletico Madrid memenangi LaLiga hanya dari mengatasi Barcelona. Andai menang, itu dapat menjadi pelecut untuk Los Rojiblancos.

"Realitanya, satu-satunya opsi kami memenangi LaLiga adalah mengalahkan Barcelona. Saya berharap pada pertandingan nanti. Tertinggal delapan poin tidak membantu," kata Diego Simeone.

"Faktanya, Barcelona melihat Atletico Madrid sebagai pesaing terdekat. Hal itu membuat para pemain kami sangat termotivasi menghadapi mereka," Diego Simeone melanjutkan.