BolaSkor.com - Barcelona akan menantang Bayern Munchen pada matchday 1 Grup E Liga Champions 2021-2022, di Stadion Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari WIB. Barca berambisi menghapus memori kekalahan 8-2.

Barcelona punya kenangan buruk pada laga terakhir melawan Bayern Munchen. Los Cules ditekuk Bayern dengan skor telak 8-2 pada perempat final Liga Champions 2019-2020.

Pada laga kali ini, wajah Barcelona sudah berubah. Barca kedatangan sejumlah penggawa anyar seperti Memphis Depay. Selain itu, Barca juga kehilangan Lionel Messi yang menyeberang ke Paris Saint-Germain.

Selanjutnya, para penggawa Barcelona mulai menjalankan dengan baik taktik Ronald Koeman. Dari tiga laga awal LaLiga, Barca meraih dua kemenangan dan satu imbang.

Baca juga:

Tak Ada Lionel Messi dalam Benak Pep Guardiola

Statistik Menarik Jelang Duel Barcelona Vs Bayern Munchen

3 Alasan Barcelona Akan Bangkit dan Mengalahkan Bayern Munchen

Sementara itu, dari kubu tim tamu, satu di antara perbedaan yang mencolok adalah keberadaan Julian Nagelsmann sebagai juru taktik. Adapun, materi pemain tidak mengalami perubahan besar.

Kondisi Tim

Barcelona menghadapi badai cedera jelang menatap laga ini. Martin Braithwaite, Ansu Fati, Sergio Aguero, dan Ousmane Dembele dikabarkan tidak bisa bermain karena masih dalam masa pemulihan. Sementara itu, kondisi Jordi Alba dan Sergino Dest meragukan.

Menariknya, Barcelona diprakirakan akan menurunkan mantan pemain Bayern, Philippe Coutinho, sebagai striker pada laga nanti. Adapun, dua penyerang lainnya adalah Luuk de Jong dan Memphis Depay.

Sementara itu, Bayern Munchen diprediksi masih akan memainkan Benjamin Pavard, Robert Lewandowski, Thomas Muller, dan Leon Goretzka yang beraksi pada laga kemenangan kontra RB Leipzig.

Sayangnya, Bayern tidak bisa menurunkan dua Prancis, Kingsley Coman dan Corentin Tolisso.

Komentar

Julian Nagelsmann tak menampik kepergian Lionel Messi akan membuat permainan Barcelona berubah. Namun, pada sisi lain, Barca tetaplah tim kuat yang sulit dikalahkan.

"Seorang pemain hebat sudah pergi. Dia adalah pemain yang meninggalkan jejak selama bertahun-tahun. Messi punya banyak pengaruh di dalam dan luar lapangan, pun di ruang ganti," ungkap Nagelsmann seperti dilaporkan Marca.

"Kami tak sabar menantang Barcelona. Kami akan bermain di kota yang indah dan stadion yang hebat."

"Ini adalah pertandingan antara dua tim dengan tradisi luar biasa dan penggemar hebat yang akan saling berhadapan," jelasnya.

Sementara itu, Sergio Busquets ingin para pemain Barcelona melupakan kekalahan 8-2. Menurutnya, sudah banyak yang berbeda.

"Bayern adalah tim yang sangat lengkap dan mereka ingin menang untuk memulai dengan baik. Hasil 8-2 adalah fakta yang sulit diterima," papar Busquets.

"Dalam sepak bola, terkadang ada hasil positif dan negatif. Kami sudah sadar jika itu akan berbeda. Ini adalah tim, musim, dan keadaan yang berbeda."

Prakiraan susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Pique, Araujo, Roberto; F de Jong, Busquets, Pedri; Depay, L de Jong, Coutinho.

Pelatih: Ronald Koeman.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Davies, Hernandez, Upamecano, Pavard; Goretzka, Kimmich; Sane, Muller, Musiala; Lewandowski.

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Head to head

15-08-2020 Barcelona 2-8 Bayern (Liga Champions)
13-05-2015 Bayern 3-2 Barcelona (Liga Champions)
07-05-2015 Barcelona 3-0 Bayern (Liga Champions)
02-05-2013 Barcelona 0-3 Bayern (Liga Champions)
24-04-2013 Bayern 4-0 Barcelona (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor

Barcelona 2-2 Bayern Munchen