Prediksi Barcelona Vs Borussia Dortmund: Misi Segel Tiket 16 Besar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 27 November 2019
Prediksi Barcelona Vs Borussia Dortmund: Misi Segel Tiket 16 Besar
Barcelona Vs Borussia Dortmund (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu Borussia Dortmund pada matchday 5 Grup F Liga Champions 2019-2020, di Stadion Camp Nou, Kamis (28/11) dini hari WIB. Tim pemenang akan memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Persaingan di Grup B masih terbuka dan ketat. Barcelona yang berada di puncak klasemen hanya berjarak enam angka dari Slavia Praha yang bercokol pada posisi buncit.

Sementara itu, Borussia Dortmund menempati posisi kedua dengan selisih satu angka dari Blaugrana. Sedangkan, Inter Milan menguntit dari peringkat ketiga dengan jarak empat poin dari Barca.

Baca juga:

Barcelona Vs Dortmund, Blaugrana Tak Pernah Kalah di Camp Nou Selama 34 Laga Beruntun

Mengulik Peluang Wakil Premier League Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Persiapan pemain Barcelona

Dengan dua pertandingan tersisa, duel Barcelona melawan Borussia Dortmund akan menentukan. Pemenang dari pertandingan tersebut akan dipastikan melaju ke babak gugur. Bahkan, Barcelona akan berstatus sebagai juara grup bila mengalahkan Dortmund.

Dari hasil pertandingan terakhir, Barcelona masih lebih baik dari Dortmund. Lionel Messi dan kawan-kawan mengalahkan Leganes pada laga lanjutan LaLiga. Sementara itu, Dortmund ditahan klub medioker, Paderborn.

Barcelona juga kian di atas angin karena belum pernah menelan kekalahan ketika menghadapi Dortmund. Barca meraih satu kemenangan dan dua imbang.

Meski demikian, barisan belakang Barcelona tidak akan tampil dengan kekuatan penuh. Sebab, Gerard Pique tak bisa unjuk gigi karena sedang menjalani hukuman kartu.

Kunci dari Borussia Dortmund bisa memenangi pertandingan adalah dengan menahan Barcelona sembari melancarkan serangan balik cepat. Barca terlihat kerap kesulitan ketika menghadapi strategi tersebut.

Dortmund punya pemain-pemain dengan mobilitas tinggi seperti Achraf Hakimi, Julian Brandt, dan Jadon Sancho yang bisa melaksanakan strategi tersebut. Adapun, Marco Reus lebih diunggulkan menjadi starter daripada Mario Gotze. Sementara itu, eks Barca, Paco Alcacer dikabarkan sedang mengalami cedera.

Prakiraan susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Junior Firpo, Lenglet, Umtiti, Roberto; Arthur, Busquets, de Jong; Griezmann, Suarez, Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Dortmund (4-2-3-1): Burki; Guerreiro, Hummels, Akanji, Piszczek; Witsel, Weigl; Sancho, Brandt, Hakimi; Reus

Pelatih: Lucien Favre

Prediksi BolaSkor.com: Barcelona menang 45 persen, seri 30 persen, Dortmund menang 25 persen.

Breaking News Barcelona Borussia Dortmund Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan