BolaSkor.com - Barcelona akan melakoni laga bertajuk derby Catalunya melawan Espanyol pada pertandingan pekan ke-29 LaLiga 2018-2019, di Stadion Camp Nou, Sabtu (30/3). Jelang pertandingan, suasana menjadi panas.

Bek Barcelona, Gerard Pique, menjadi bintang tamu pada acara komedi. Ia sempat meluncurkan serangan untuk Espanyol. Tak pelak aksi sang bek membuat suasana jelang pertandingan memanas.

Saat ini, Barcelona membutuhkan kemenangan untuk menjaga jarak dengan peringkat kedua, Atletico Madrid. Luis Suarez dan kawan-kawan unggul 10 poin dari Atletico.

Barcelona berpeluang keluar sebagai pemenang berdasarkan statistik. Blaugrana memenangi enam laga terakhir di semua kompetisi. Bahkan, Barcelona mencetak 20 gol dan hanya kebobolan lima gol.

Selain itu, Barcelona selalu menang dalam sembilan laga kandang terakhir kontra Espanyol di LaLiga.

"Kami menyadari ini adalah derby yang sangat memotivasi bagi kami dan mereka. Setelah jeda internasional, ini adalah bagian yang menentukan pada musim dan kami memiliki tiga pertandingan pekan ini," jelas Ernesto Valverde seperti dilaporkan Marca.

"Kami mengetahui apa yang dihadapi. Setiap pertandingan memiliki banyak hal penting dan ada sedikit waktu untuk pulih," sambungnya.

Baca juga:

5 Fakta yang Belum Banyak Diketahui tentang Derby Catalan

Barcelona Punya Dua Alasan Kuat Tak Tertarik Gaet Antoine Griezmann

Barcelona Vs Espanyol

Satu di antara awan hitam yang menaungi Barcelona adalah kondisi Lionel Messi. Namun, Valverde optimistis La Pulga bisa bermain.

"Dia beristirahat beberapa hati. Kami akan berhati-hati dengannya karena dia sangat penting untuk musim ini," ulas Valverde.

"Dia mengalami masalah kecil kemarin, namin tidak semuanya terhubung. Saya berbicara dengannya untuk melihat bagaimana dia, sama seperti yang dilakukan pada semua pemain."

Pada sisi lain, Espanyol dipastikan tidak bisa memainkan Sergi Darder. Adapun Wu Lei dan Borja Iglesias diprediksi akan menjadi andalan mendulang gol.

Pelatih Espanyol, Rubi, diperkirakan akan memainkan formasi 4-3-3. Mario Hermoso diyakini akan menjadi pemimpin di lini belakang.